{Resep Keripik Kulit Mangga #30 yang Enak

Keripik Kulit Mangga #30. Kupas kulit mangga, ambil kulitnya saja. Haluskan bumbu yang berupa bawang putih dan garam jadi satu. Keripik buah buahan salah satunya keripik buah mangga adalah contoh dari jenis makanan ringan yang tidak begitu lama dipopulerkan.

Keripik Kulit Mangga #30 Selain keripik kentang, keripik singkong menjadi andalan banyak orang. Keripik singkong biasa dijual dalam berbagai rasa. Meski banyak dijual, tak sedikit orang yang penasaran untuk membuatnya. {Cara membuatnya cukup mudah, sobat dapat menghidangkan Keripik Kulit Mangga #30 hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Keripik Kulit Mangga #30!

Bahan Keripik Kulit Mangga #30

  1. Gunakan Kulit mangga dari 1 buah mangga.
  2. Dibutuhkan 3 sdm Garam.
  3. Siapkan Tepung goreng :.
  4. Gunakan 5 sdm tepung terigu.
  5. Dibutuhkan 2 sdm tepung maizena.
  6. Dibutuhkan secukupnya Garam.
  7. Siapkan secukupnya Totole.
  8. Diperlukan secukupnya Air.

Makan mangga dengan kulitnya tanpa dikupas,metode adalah cara paling sederhana,namun perlu Kita juga bisa membuat asinan atau manisan dari kulit buah mangga bisa juga dijadikan keripik kulit. Kulit mangga juga kaya akan serat, bahkan lebih besar dari yang terkandung dalam daging buahnya. Serat merupakan salah satu nutrisi penting yang baik untuk kesehatan pencernaan dan mampu. Cuci bersih kulit buah mangga, lalu potong.

Cara memasak Keripik Kulit Mangga #30

  1. Ambil kulit manggang.
  2. Cuci dengan air mengalir lalu rendam dengan air garam selama 3 jam, setelah 3 jam, cuci kembali dengan air bersih lalu tiriskan. Keringkan dengan tisyu, hingga benar 2 kering.. Keripik Kulit Mangga #30
  3. Siapkan bumbu untuk menggoreng, masukkan tepung terigu, tepung maizena, garam, dan totole. Campur dengan air secukupnya. Aduk hingga rata n tidak bergerindil.. Keripik Kulit Mangga #30
  4. Celupkan kulit mangga kedalam tepung, lalu goreng, hingga kuning kecoklatan..

Keripik Mangga Cikelet, Olahan Mangga khas Cikelet Garut, diproduksi Masyarakat Peduli Lingkungan (MPL) binaan PT. Khasiat.co.id - Keripik mangga merupakan salah satu jenis makanan ringan yang berbahan dasar buah mangga. Pembuatan makanan ini sedikit rumit dengan dipotong tipis-tipis kemudian digoreng. Beli keripik kentang, keripik singkong, keripik buah harga murah & terlengkap. Keripik atau kripik adalah sejenis makanan ringan berupa irisan tipis dari umbi-umbian, buah-buahan, atau sayuran yang digoreng di dalam minyak nabati.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Keripik Kulit Mangga #30 yang Enak"

Posting Komentar