{Cara Membuat Resep kue klepon Legit dan Nikmat

Resep kue klepon. Lihat juga resep Kue Kelepon Ketan Gula Merah Viral enak lainnya. Resep kue klepon ini merupakan resep peninggalan dari para leluhur bangsa indonesia tempo dulu, sehingga bahan bahan yang digunakan harganya sangat murah dan juga mudah didapatkan. Yuk simak cara membuat kue klepon tersebut di sini.

Resep kue klepon Kue klepon tergolong kedalam kue khas yang biasanya dibuat dari bahan utama tepung ketan yang diaduk bersama air perasan daun suji atau pandan sehingga waranya hijau. Resep kue klepon mudah dipelajari dan bisa dipraktekkan sendiri di rumah. Karena pernah viral gara-gara meme "klepon tidak islami", ternyata kue khas Indonesia ini dinyatakan halal oleh MUI. {Kamu dapat menghidangkan Resep kue klepon hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Resep kue klepon!

Bahan-bahan Resep kue klepon

  1. Sediakan tepung ketan.
  2. Sediakan Pewarna makanan.
  3. Gunakan Gula aren/gula jawa (disisir/rajang halus).
  4. Gunakan kapur sirih (larutkan air).
  5. Diperlukan Garam.
  6. Diperlukan Air bersih (secukupnya).
  7. Diperlukan Kelapa parut.

Resep Kue Klepon - Kue klepon adalah salah satu jenis kue tradisional atau jajanan pasar yang terbuat dari tepung beras ketan yang dibentuk seperti bola-bola kecil lalu diisi dengan parutan gula. Kue yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi untuk kita semua, kue bulat yang dibalut dengan kelapa di luarnya bisa kita temukan dengan mudah di pasaran. Resep Kue Klepon Terbaru - Kue dengan ciri khas isi gula ini memang menjadi salah satu primadona kalangan pecinta kuliner saat ini. Dengan balutan kelapa serta memiliki rasa yang lezat.

Cara memasak Resep kue klepon

  1. Masukan tepung beras ketan kedalam wadah, tambahkan 1/2sdt garam, air kapur sirih, perwarna makanan dan air bersih. Kemudian uleni hingga kalis jangan terlalu lembek.
  2. Bentuk bola bola kecil kemudian pipihkan, dan letakan gula jawa/gula aren diatasnya.kemudian tutup dan bentuk bulat kembali.
  3. Rebus air hingga mendidih, dan masukan bola bola kue kedalam air yang sudah mendidih.
  4. Tunggu hingga mengapung/matang. Sambil menunggu, siapkan kelapa parut pada wadah, beri sedikit garam dan aduk rata..
  5. Jika kue klepon sudah matang / mengapung, lalu angkat dan tiriskan. Kemudian tuangkan kue klepon yang sudah tiris tersebut kedalam wadah yang sudah terdapat parutan kelapa. Baluri kue dengan parutan kelapa. Dan kue klepon siap disajikan.

Seperti pada kue kue jawa lainnya bahwa cara bikin kue klepon ini dapat dibilang cukup mudah dan tidak. Kumpulan Resep Kue Klepon terbaru dan aneka Resep Kue Klepon terbaru. Banyak pilihan resep kelpon atau kue tradisional ini yang dapat anda buat dengan. Artikel ini sudah tayang di Sajian Sedap dengan judul, "Resep Membuat Klepon Klasik, Ide. Resep Klepon Ketan Empuk : Pertama-tama kukus parutan kelapa tadi terlebih dahulu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Resep kue klepon Legit dan Nikmat"

Posting Komentar