{Cara Membuat Semur daging + kentang Untuk Pemula

Semur daging + kentang. Lihat juga resep Semur daging, tahu, n kentang 🤩 enak lainnya. Semur daging ini sangat cocok disajikan untuk menu sarapan, makan siang, atau pun hidangan makan malam. Kupas dan iris kentang dan wortel.

Semur daging + kentang Masakan semur daging kentang betawi memang terkenal sejak dulu. Resep semur daging betawi daging sapi ini merupakan resep turun temurun yang mempunyai cita rasa enak dan gurih. Masak semur hingga daging dan kentang benar-benar empuk. {Sobat dapat menyiapkan Semur daging + kentang hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Semur daging + kentang yuk!

Bahan-bahan Semur daging + kentang

  1. Gunakan 1/4 daging sengkel(tapi di runah saya adanya daging has).
  2. Gunakan 6 siung bawang merah.
  3. Gunakan 4 siung bawang putih.
  4. Siapkan 4 siung kemiri.
  5. Sediakan 6 butir cengkih.
  6. Gunakan 1 cabai merah besar buang biji.
  7. Sediakan 2 lembar daun salam.
  8. Siapkan 1 batang serai keprek.
  9. Diperlukan 2 buah kentang, potong cuci dan goreng hingga berkulit.
  10. Gunakan secukupnya Garam,gula putih,kecap.
  11. Diperlukan 700 ml air.

Hidangan semur daging dan kentang siap disajikan untuk menemani hari. Resep semur daging - Semur daging adalah masakan yang biasanya memang selalu ada ketika ada acara spesial atau momen spesial. Tetapi, kalau mau makan semur daging juga tidak harus. Itulah cara membuat semur daging ayam kentang yang praktis, dan lezat pastinya.

Cara memasak Semur daging + kentang

  1. Haluskan duobawang,cabai merah besar dan kemiri,lalu tumis.
  2. Setelah harum dan matang,masukkan daging yang sudah di potong,hingga berubah warna.
  3. Beri air,garam,gula dan kecap aduk"dan tutup wajan hingga daging empuk. Setelah empuk,masukkan kentang yang sudah di goreng tadi, aduk" cicipi rasa.
  4. Bila rasanya sudah pas,matikan kompor dan sajikan..
  5. Note : boleh rebus sampai hampir 1/2 kuahnya(sampai daging empukkk),baru masukkan kentang,kalo saya lebih suka banyak kuah krna buat di hirup(bukan berarti ga empuk yah tapi saya masukin air lbh bnyk) 🙂.

Jika kalian suka, tambahkan taburan bawang goreng diatas semur daging ayamnya. Oh iya kentang ini bisa diganti. Semur Daging Sapi Campur Kentang Enak Bangeeettt. Semur Daging Sapi Sengkel Premium Resep Keluarga Cocok Untuk Hari Raya. Resep Semur Bola Daging Dengan Kentang Super Mudah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Semur daging + kentang Untuk Pemula"

Posting Komentar