{Resep Ikan Bakar Sambel Dabu-dabu Untuk Pemula

Ikan Bakar Sambel Dabu-dabu. Piknikan di hutan, bawa bekal Ikan Bakar & Sambal Dabu-dabu. Printilan lainnya ada Tempe Goreng, Terong Lalap, Pete, Kerupuk. Sajikan ikan diatas piring bersama dengan sambal dabu-dabu yang dibuat dari bahan sambal yang diaduk merata tadi.

Ikan Bakar Sambel Dabu-dabu Resep Ikan Bakar Dabu-Dabu, olahan ikan yang satu ini rasanya sungguh menggugah selera dengan siraman sambal dabu-dabu. Sambal dabu-dabu sendiri adalah sambal khas Manado yang terbuat dari bawang, cabai dan tomat. Rasa sambalnya segar sekali karena menggunakan air jeruk nipis. {Cara membuatnya cukup mudah, teman-teman dapat memasak Ikan Bakar Sambel Dabu-dabu hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Ikan Bakar Sambel Dabu-dabu yuk!

Bahan-bahan Ikan Bakar Sambel Dabu-dabu

  1. Diperlukan 1 ekor ikan bawel sedang yg sudah di bersihkan (tidk disisik).
  2. Gunakan 10 Garam.
  3. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  4. Dibutuhkan Bahan sambel Dabu2.
  5. Gunakan 20 biji Cabe rawit (sesuai selerah) potong dengan gunting.
  6. Siapkan 3 buah tomat (pilih yg nggk terlalu mateng).
  7. Dibutuhkan 10 siung bawang putih potong dadu2.
  8. Dibutuhkan 1/2 buah jeruk nipis.
  9. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  10. Siapkan 1 sdt garam halus (sesuai selerah).
  11. Dibutuhkan 1/2 sdt penyedap rasa (bumbu jamur) boleh di skip ganti pakai miwon.
  12. Siapkan 1 ikat kemangi.
  13. Sediakan 1 sdm minyak panas.

Ikan Bakar Oven Tetap Harus Masak Meski Gag Enak Badan. Kenikmatan Yg Haquiqui Sambal Jengkol Ikan Asin Tumis Kangkung Belacan. Ikan Goreng Sambal Dabu Dabu Pisang Goreng Enaaakk. Ikan Bakar Oven Tetap Harus Masak Meski Gag Enak Badan.

Cara memasak Ikan Bakar Sambel Dabu-dabu

  1. Bersihkan ikan, jangan disisik ya moms, lalu setelah bersih lumuri dengan garam dan perasan jeruk nipis diamkan selama 5 menit lalu bakar di atas panggangan arang atau kompor dengan teflon yg sudah di beri sedikit minyak atau margarin, bolak balik jika sudah matang angkat dan sisihkan.
  2. Cara membuat sambel.
  3. Potong dadu, tomat, bawang merah.
  4. Campur jadi satu tomat, cabe rawit, bawang merah, gula garam, penyedap rasa, kemangi dan perasan jeruk.
  5. Panaskan 1 sdm minyak lalu tuang ke campuran cabe.
  6. Aduk2 rata lalu koreksi rasanya, garam, gula, kecut dan gurihnyaa, plating dan ikan siap di santap bersama keluarga. Selamat mecoba mommy 🥰.

Kenikmatan Yg Haquiqui Sambal Jengkol Ikan Asin Tumis Kangkung Belacan. Jadikan sambal dabu-dabu pendamping ikan bandeng bakar. Sambal dabu-dabu yang dinikmati mentah menimbulkan sensasi berbeda ketika disantap bersama ikan bakar yang berbumbu. Sambal kecap juga punya banyak penggemar ketika menikmati ikan bakar. Rasanya yang pedas manis gurih cocok untuk santapan ikan bakar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Ikan Bakar Sambel Dabu-dabu Untuk Pemula"

Posting Komentar