{Resep Es Jamu Kunyit Asam yang Enak

Es Jamu Kunyit Asam. Baik kunyit maupun asam, keduanya tidak hanya berguna sebagai bumbu saja, tetapi juga sebagai herbal. Kunyit dan asam sama-sama memiliki manfaat untuk kesehatan. Resep jamu kunyit asam segar dan menyehatkan.

Es Jamu Kunyit Asam Sejak dulu, jamu kunyit asam kerap direkomendasikan bagi penderita diabetes. Menariknya, curcumin dalam jamu kunyit asam dapat meningkatkan fungsi brain-derived neurotrophic factor (BDNF) sehingga fungsi otak meningkat dan tidak rentan terkena penyakit otak. Jamu kunyit asam (kunir asem) dapat membantu redakan nyeri haid. {Kamu dapat membuat Es Jamu Kunyit Asam hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Es Jamu Kunyit Asam yuk!

Bahan Es Jamu Kunyit Asam

  1. Siapkan 200-250 ml air.
  2. Siapkan 1 ruas kunyit, kupas.
  3. Diperlukan 5 buah asam jawa.
  4. Diperlukan 1 cm jahe, kupas.
  5. Gunakan 1 batang serai, geprek.
  6. Diperlukan Secukupnya gula merah (tingkat kemanisan sesuai selera).
  7. Diperlukan Secukupnya es batu.

Indonesia adalah negeri yang kaya rempah berkhasiat. Masyarakatnya secara turun-temurun mengolah rempah menjadi jamu sebagai cara alami menjaga kesehatan tubuh. Tidak heran jika sejak dulu, jamu telah menjadi. Jamu kunyit asam merupakan salah satu jenis minuman tradisional yang cukup populer dan menyehatkan.

Cara memasak Es Jamu Kunyit Asam

  1. Siapkan bahan bahan.
  2. Iris tipis kunyit, sisihkan.
  3. Rebus air dalam panci hingga mendidih.
  4. Masukan bahan jamu, irisan kunyit, asam jawa, serai, jahe dan gula merah, masak hingga asam jawa mengembang, kurang lebih 5 menit, matikan kompor biarkan dingin.
  5. Tuang dalam gelas saji, tambahkan es batu, sajikan.

Berikut khasiat dan manfaat kunyit asam untuk kesehatan. Jamu kunyit asam tak hanya segar tapi juga memberikan banyak manfaat kesehatan. Kalau Bunda ingin membuatnya, simak yuk resep jamu kunyit Nah, kalau mau minum jamu kunyit asam alami, Bunda bisa membuatnya sendiri di rumah lho. Berikut resep jamu kunyit asam, dikutip dari buku. Khasiat.co.id - Jamu kunyit asam merupakan jamu yang dapat di buat sendiri dengan sangat muda serta aman untuk penggunaan sehari-hari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Es Jamu Kunyit Asam yang Enak"

Posting Komentar