{Cara Memasak Mangut lele Anti Ribet

Mangut lele. Lihat juga resep Mangut lele tempe enak lainnya. Mangut lele (Hanacaraka: ꦩꦔꦸꦠ꧀ ꦊꦊ) merupakan menu khas dari daerah "Mataraman" (Yogya-Solo) dan Semarang-Kendal. Sesuai dengan namanya, komposisi utamanya adalah lele goreng, yang diberi bumbu mangut.

Mangut lele Jika memakai lele goreng, pastikan anda tidak menggorengnya terlalu lama hingga kering. Garingnya lele dengan bumbu mangut yang enak dan. Salah satu makanan khas Matraman (Jogja-Solo) dan Semarang ini mirip seperti Pecel Lele tapi diberikan bumbu Mangut. {Kalian dapat membuat Mangut lele hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Mangut lele yuk!

Bahan Mangut lele

  1. Sediakan ikan lele.
  2. Gunakan kemangi.
  3. Dibutuhkan bawang putih.
  4. Diperlukan bawang merah.
  5. Sediakan kemiri.
  6. Gunakan ketumbar.
  7. Siapkan cabe rawit.
  8. Gunakan cabe merah & ijo besar.
  9. Siapkan jahe.
  10. Dibutuhkan lengkuas.
  11. Gunakan kunyit.
  12. Gunakan tomat.
  13. Dibutuhkan Daun salam,daun jeruk.
  14. Siapkan santan kara kecil.

Panaskan minyak dan goreng lele dengan api sedang sampai matang. Последние твиты от Mangut Lele Bu Pras (@Mangut_BuPras). Kalau masakan Indonesia bikin puas, kenapa harus yang lain? Tersedia di GRABFOOD & GOFOOD 📍Condongcatur, Yogyakarta. Sama seperti namanya, mangut lele ini terbuat dari ikan lele yang telah digoreng atau yang diasapi.

Cara membuat Mangut lele

  1. Lumuri ikan lele dengan jeruk dan garam lalu goreng smpai kecoklatan.
  2. Haluskan semua bumbu,,sisakan cabe merah ijo besar dan tomat untuk di iris2.
  3. Tumis bumbu yg dihaluskan smpe harum,masukan lengkuas,daun salam,sereh dan daun jeruk,,lalu masukan irisan cabe merah ijo besar dan tomat...setelah sedikit layu tambahkan air dan masukan santan kara.
  4. Lalu masukan kemangi dan kecilkan api supya santan tidak pecah..lalu masukan lele yg digoreng tadi aduk hingga rata.
  5. Angkat dan siap disajikan.

Saat ini banyak rumah makan mangut lele yang sangat terkenal terutama di wilayah Jogjakarta. Lele Mangut Mbah Marto tuh legend ya.semoga makin jaya ya Mbah. teman-teman di video ini . Di jalan Imogiri Bantul, ada warung makan Mangut Lele Bu Is. Warung ini sudah ada sejak empat. Aroma mangut lele Mbah Marto begitu khas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak Mangut lele Anti Ribet"

Posting Komentar