{Cara Memasak Ikan bakar Gurami (Ala Resto) yang Renyah

Ikan bakar Gurami (Ala Resto). Siapa yang tidak suka hidangan khas Sunda ini? Ikan Gurame Bakar yang disajikan dengan sambal kecap manis pedas, rasanya gurih dan pas untuk lauk makan. Resep Ikan Bakar Bumbu Kecap Ala Restoran.

Ikan bakar Gurami (Ala Resto) Yuk nonton videonya sampai habis.dan jangan. Masakan Ikan - Bagaimana Cara Bakar Ikan Gurami agar enak, gurih dan lezat, Cara ini saya ambil dari orang jawa barat khususnya sunda. Lihat juga resep Gurami Bakar enak lainnya. {Kamu dapat memasak Ikan bakar Gurami (Ala Resto) hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Ikan bakar Gurami (Ala Resto)!

Bahan-bahan Ikan bakar Gurami (Ala Resto)

  1. Siapkan 2 ekor ikan gurami.
  2. Diperlukan Daun pisang (optional) untuk alas bakar ikan.
  3. Dibutuhkan Bumbu rendaman (haluskan).
  4. Gunakan 2 bawang putih.
  5. Gunakan +2cm kunyit.
  6. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  7. Diperlukan 1 sdt garam.
  8. Sediakan 1 jeruk nipis (peras ambil airnya).
  9. Siapkan Bumbu oles (haluskan).
  10. Dibutuhkan 4 bawang merah.
  11. Diperlukan 2 bawang putih.
  12. Sediakan 5 cabe rawit (optional) / bisa diganti cabe merah.
  13. Dibutuhkan 2 kemiri.
  14. Sediakan +1cm kunyit.
  15. Dibutuhkan +1cm jahe.
  16. Sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  17. Sediakan 4 sdm kecap manis (tdk ikut dihauskan).

Hidangan ikan bakar ini dapat kamu sajikan sebagai menu akhir pekan bersama keluarga tercinta. Meskipun makanan ini tampak sederhana, namun rasa ikan bakar sangat cocok di lidah masyarakat. Soal nutrisinya pun sudah terbukti, sebab ikan mengandung beragam protein serta vitamin yang. Ikan bakar adalah makanan berbahan dasar ikan, seperti ikan baronang, kerapu, cakalang, patin atau lainnya.

Langkah-langkah memasak Ikan bakar Gurami (Ala Resto)

  1. Bersihkan ikan, buang sisiknya, belah lebar. Aku potong jadi 2 (optional) krn tempat buat bakar ikan punyaku kecil moms๐Ÿ˜.
  2. Bumbu rendaman yg sudah dihaluskan, beri perasan air jeruk nipis, tambahkan -+ 50ml air. Aduk rata masukkan ikan dalam rendaman. (Sisihkan)Tunggu -+ 5-10menit.
  3. Panaskan 1sdm minyak, masukkan bumbu oles yg sudah dihaluskan. Oseng terus sampi harum. Tambahkan kecap. Dan tambahkan -+25ml air. Koreksi rasa (bisa ditambahkn garam / gula). Setelah mendidih. Matikan api.
  4. Siapkan daun pisang taruh di atas penjepit ikan (daun pisang digunakan agar ikan tdk lengket di penjepit dan air dari ikan tdk netes di kompor). Letakkan ikan diatasnya(ikan yg sudah direndam bumbu). Mulai bakar. Awali dengan bagian dalam ikan yg menghadap api. Saya pakai wajan/ panci grill untuk grill diatas kompor. Atau bisa gunakan yg manual pakai arang ya.. Ikan bakar Gurami (Ala Resto)
  5. Setelah setengah matang (seperti gambar 1) -+5-10 menit balik ikan. Olesi ikan dengan bumbu olesan yg tadi sudah dibikin (gambar 2).
  6. Tunggu 5-10 menit balik ikan lagi ganti bagian luar diolesi bumbu. Dan dibalik 1x lagi. Periksa tingkat kematangan dengan garpu. Kalo sudah keset. Berarti ikan sudah matang. (Kalo aku suka yg kering agak gosong" gitu) ๐Ÿคค.
  7. Sajikan dengan lalapan dan sambal hitam ikan bakar (resep sambal hitam bisa diliat ya di resep aku).
  8. Selamat mencoba. Semoga menginspirasi๐Ÿ˜˜. Ditunggu recooknya ๐Ÿ˜.

Bisa juga ikan air tawar seperti nila, bandeng dan gurame. Mantap, pasti yang lihat jadi lapar. Sekarang, ikan bakar gurami buatan Bunda sudah siap dihidangkan. Resep ikan bakar enak ala restoran bumbu simpel - ikan bakar teflon. Resep Ikan Bakar - Memasak merupakan salah satu kegiatan yang mungkin sudah menjadi kewajiban bagi seorang ibu rumah tangga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak Ikan bakar Gurami (Ala Resto) yang Renyah"

Posting Komentar