{Resep Asinan rambutan yang Enak

Asinan rambutan. Untuk teman-teman yang mau membantu aku untuk membuat video youtube yang baru-baru lagi, kalian bisa support aku dengan cara donasi. The rambutan, Nephelium lappaceum, is a fruit considered exotic to people outside of This web site aims to familiarize the public with the qualities that make the rambutan. Asinan rambutan adalah salah satu kuliner khas Banjarmasin yang kini populer dimana-mana.

Asinan rambutan Resep cara membuat asinan rambutan, salah satu cemilan tradisional khas Indonesia yang unik. Salah satu camilan lokal yang sehat, manis, dan nikmat yaitu asinan rambutan. Kreasi asinan buah yang satu ini memang sangat nikmat jika disajikan saat cuaca panas. {Cara membuatnya tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan Asinan rambutan hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Asinan rambutan!

Bahan-bahan Asinan rambutan

  1. Siapkan 20 buah rambutan.
  2. Gunakan 2 sdm air lemon/ jeruk nipis/lemon cui/jeruk limau.
  3. Sediakan 250 ml air.
  4. Siapkan 4 sdm gula pasir.
  5. Gunakan Secukupnya garam.
  6. Dibutuhkan Bahan ulek:.
  7. Gunakan 2 cabe merah keriting.
  8. Gunakan Sejumput garam.
  9. Gunakan Bahan iris:.
  10. Siapkan 2 cabe rawit merah.

Asinan rambutan ternyata juga dapat diolah dengan buah lainnya seperti mangga. Membuat asinan rambutan yang dikolaborasikan dengan mengga juga menghasilkan cita rasa yang begitu. Resep Asinan Rambutan kekinian yang asik dibuat sendiri di rumah! Meskipun hanya berbahan dasar buah rambutan, rasa hidangan penutup ini sangat menggiurkan.

Cara membuat Asinan rambutan

  1. Siapkan bahan cuci bersih bahan lalu buang bijinya.
  2. Potong2 cabe sisihkan.Rebus air,gula,gram, dan cabe yang diulek sampai larut dan dinginkan.
  3. Campurkan semua bahan lalu tuangkan air dan aduk rata.

Musim rambutan ini, jangan cuma makan rambutan begitu saja. Bikin jadi lebih enak dengan membuatnya jadi asinan rambutan. Perpaduan berbagai rasanya bikin kamu jadi ketagihan. Resep asinan rambutan ini sueger pol! Ini tuh salah satu dessert enak dan benar-benar sehat, lho!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Asinan rambutan yang Enak"

Posting Komentar