{Resep Nila bakar pedas manis yang Gurih

Nila bakar pedas manis. Bahan-Bahan yang Diperlukan UJntuk Membuat Masakan Ikan Nila Bakar Bumbu Kecap yang Pedas dan Enak. Cuci bersih ikan dengan jeruk nipis kemudian marinasi dgn jeruk nipis, garam, lada simpan dikulkas. Resep ikan nila bakar dan saus kecap manis pedas?

Nila bakar pedas manis Kalau di bulan Ramadan, menu ini bakal cocok banget sebagai menu buka. Untuk ikan nila bakar bisa dipilih ikan nila merah atau hitam. Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia. {Teman-teman dapat menghidangkan Nila bakar pedas manis hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Nila bakar pedas manis yuk!

Bahan Nila bakar pedas manis

  1. Gunakan 1 kg nila segar.
  2. Sediakan 1 jeruk nipis.
  3. Diperlukan 9 sdm kecap manis.
  4. Diperlukan secukupnya Garam.
  5. Diperlukan 100 ml minyak goreng utk memblender bumbu.
  6. Gunakan Bumbu halus.
  7. Dibutuhkan 8 bawang merah.
  8. Gunakan 4 bawang putih.
  9. Diperlukan 6 cabe rawit/keriting.
  10. Siapkan 1 ruas jahe.
  11. Siapkan 1 cm kunyit.
  12. Siapkan 3 butir kemiri.
  13. Gunakan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  14. Dibutuhkan 1/4 sdt lada bubuk.
  15. Dibutuhkan 1/2 sdt gula pasir.

Apalagi kalau diolah dengan cara yang pas. Untuk membuat ikan nila menjadi favorit keluarga, kami selalu menggunakan bumbu andalan Kecap Manis Bango dan Royco Kaldu Ayam agar bisa membuat cita rasa manis gurih dari ikan nila. Ikan Nila Bakar sepertinya cocok untuk hidangan saat kumpul-kumpul keluarga. Dengan menyantap ikan nila bakar ditambah lagi keluarga semu.

Langkah-langkah memasak Nila bakar pedas manis

  1. Bersihkan ikan dan lumuri dengan jeruk nipis dan garam. Diamkan 15 menit. Kemudian cuci bersih kembali lalu goreng 1/2 matang (optional)..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum lalu tambahkan kecap aduk rata. (memblender bumbu jangan tambahkan air karena akan mempengaruhi rasa ikan nanti. Dan usahakan bumbu benar2 halus).
  3. Lumuri ikan dengan bumbu diamkan 30 menit agar meresap. Kemudian bakar sambil di oles2 sisa bumbu tadi. (Hasil akhir bakaran dengan teflon dan arang berbeda ya. Lebih enak kalau memakai arang)..
  4. Sajikan ikan bakar dengan sambal tomat...huumm nyummy 🤤🤤🤤.

Ikan Bakar Pedas Manis adalah tema untuk masakan ikan bakar pada artikel kali ini. Diharapkan dengan menyajikan masakan yang lezat kali i. Resep Ikan Nila Bakar Kecap Spesial Pedas Manis Yang Enak ini tidak menggunakan teflon sebagai tempat pemanggangannya. Hasil: Bumbu Nila Bakar Pedas Manis. Karena rasa ikan bakar pedas manis ini, Akan serasa kebayang terus dan ingin mencicipinya lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Nila bakar pedas manis yang Gurih"

Posting Komentar