{Cara Memasak Es jamu Kunyit Asam Segaar (Anti ribet with Kunyit Bubuk) yang Renyah

Es jamu Kunyit Asam Segaar (Anti ribet with Kunyit Bubuk). Akhir-akhir ini kondisi lingkungan kita sedang marak dengan serangan virus yang mengancam kondisi. Banyak yang merekomendasikan kunyit asam sebagai jamu untuk memperlancar mensturasi. Manfaat jamu kunyit asam untuk melancarkan menstruasi memang sudah dipercaya oleh masyarakat luas.

Es jamu Kunyit Asam Segaar (Anti ribet with Kunyit Bubuk) Selain Melancarkan dan mengurangi Nyeri Menstruasi, dan sebagai pelangsing alami. juga merupakan anti oksidant dan kaya akan senyawa aktif yang ammpu melindungi tubuh dari mutasi sel. Ibu hamil atau menyusui tidak boleh mengonsumsi kunyit berbentuk obat. Kunyit asam memang dapat dikonsumsi setiap hari. {Sobat dapat menyiapkan Es jamu Kunyit Asam Segaar (Anti ribet with Kunyit Bubuk) hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Es jamu Kunyit Asam Segaar (Anti ribet with Kunyit Bubuk)!

Bahan-bahan Es jamu Kunyit Asam Segaar (Anti ribet with Kunyit Bubuk)

  1. Sediakan 6 gr kunyit bubuk desaku (sekitar 1/2 sachet lebih sedikit).
  2. Sediakan 1 bulatan asam jawa (ambil dagingnya).
  3. Sediakan 1/2 buah jeruk nipis, peras airnya.
  4. Gunakan 3 lembar kayu manis kering ukuran @4-5cm.
  5. Diperlukan 1.5 liter air.
  6. Sediakan 3/4 sdt garam.
  7. Diperlukan 6 sdm gula pasir (g punya gula merah).

Lihat juga resep Kunyit asem seger enak lainnya. Sejak dulu, jamu kunyit asam kerap direkomendasikan bagi penderita diabetes. Hebatnya, curcumin dalam kunyit juga punya khasiat untuk mencegah risiko kanker. Sebagai antioksidan dan anti-peradangan, curcumin dapat mengurangi risiko sel tubuh yang mengalami kerusakan akibat.

Cara memasak Es jamu Kunyit Asam Segaar (Anti ribet with Kunyit Bubuk)

  1. Panaskan panci berisi air. Masukan kunyit bubuk sambil diaduk-aduk..
  2. Setelah tercampur, masukan asam jawa dan kayu manis. Tunggu hingga mendidih. Masukan perasan air jeruk nipis, gula dan garam. Aduk hingga rata. Matikan api..
  3. Jangan diicip saat masih mendidih karena akan terasa sedikit getir (dari pengalamanku sendiri). Tunggu hingga suhu air agak turun, dijamin rasa getirnya menghilang dan ga bikin ambigu saat tes rasa..
  4. Kalau suka manis, gulanya bisa ditambah. Tapi aku lebih suka minuman dengan manis yg ringan, dan karena aku juga menjaga asupan gula papa mamaku, jadinya kadar manis di resep ini kubuat seringan mungkin..
  5. Setelah dingin, saring dan masukan dalam wadah. Jamu kunyit asam bisa diminum langsung atau disimpan dulu dalam kulkas biar lebih segar..

Jamu kunyit asam (kunir asem) dapat membantu redakan nyeri haid. Indonesia adalah negeri yang kaya rempah berkhasiat. Ada banyak sekali manfaat jamu kunir asam yang komposisi utamanya adalah kunyit. Bahkan di luar negeri sekalipun, kunyit banyak direkomendasikan sebagai obat alami. Jamu kunyit asam tak hanya miliki sensasi rasa segar tetapi juga punya banyak manfaat bagi kesehatan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak Es jamu Kunyit Asam Segaar (Anti ribet with Kunyit Bubuk) yang Renyah"

Posting Komentar