{Cara Membuat RESEP KUE BASAH MAKSUBAH KHAS PALEMBANG - DAPUR MARISA yang Enak

RESEP KUE BASAH MAKSUBAH KHAS PALEMBANG - DAPUR MARISA. Channel ini membahas tentang resep masakan dan cara memasak sehari, pada deskripsi ini sudah kami tuliskan resep dan cara memasak agar dapat lebih. Maksuba adalah kue basah khas yang berasal dari kota Palembang. Kue maksuba ini memiliki cita rasa sangat manis dan legit.

RESEP KUE BASAH MAKSUBAH KHAS PALEMBANG - DAPUR MARISA Dibuat dengan cara bertahap, selapis demi selapis, Maksuba mengajarkan tentang kesabaran. Selain sebagai sajian special di hari raya Idul Fitri, bisa membuat Kue Maksubah dapat dijadikan peluang bagi ibu-ibu ntuk mendapatkan. Inilah RESEP RAHASIA KUE BASAH KHAS PALEMBANG "MAKJOLA" Ragam Indonesia (Read Description). {Kamu dapat menyiapkan RESEP KUE BASAH MAKSUBAH KHAS PALEMBANG - DAPUR MARISA hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin RESEP KUE BASAH MAKSUBAH KHAS PALEMBANG - DAPUR MARISA yuk!

Bahan-bahan RESEP KUE BASAH MAKSUBAH KHAS PALEMBANG - DAPUR MARISA

  1. Dibutuhkan 11/2 kg gula pasir.
  2. Diperlukan 30 butir telur ayam.
  3. Siapkan 1 kaleng susu kental mani.
  4. Diperlukan 4 sdm mentega.
  5. Gunakan 2 saset Agarpac.
  6. Siapkan 100 ml air.

Resep Kue Tradisional Maksubah Kojo Khas Palembang. resep bolu lapis kojo khas palembang ini salah satu kue saat hari hari besar seperti idul fitri dan acara perkawinan. Resep Kue Bolu Lapis Maksuba Sederhana Khas Palembang Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak. Kue-kue basah khas palembang memang bukan kue yang biasa disajikan sembarang waktu. Dalam tradisi masyarakat Palembang, kue ini merupakan hidangan pada saat-saat istimewa, khususnya lebaran dan perayaan perkawinan yang tidak menghidangkan nasi. "kue-kue basah khas.

Cara memasak RESEP KUE BASAH MAKSUBAH KHAS PALEMBANG - DAPUR MARISA

  1. Siapkan Bahan-bahan untuk membuat Kue Maksuba :.
  2. Cara Membuat Kue Maksuba : Masak agarpac, air dan margarin hingga tercampur rata.
  3. Kocok gula dan telur sampai gula larut..
  4. Masukkan susu sambil diaduk rata.
  5. Masukkan mentega cair sambil diaduk..
  6. Tuang secentong adonan (kira-kira 50 cc) ke dlm loyang yg telah dialas kertas roti/ diolesi mentega.
  7. Panggang sampai kue kuning kecoklatan (untuk lapis pertama/memakai api bawah selama 5 menit lalu ubah menggunakan api atas).
  8. Tuang 50 cc adonan lagi (lapis kedua/dengan menggunakan api atas) Panggang sampai kue kuning kecoklatan Lakukan sampai adonan habis, Setelah selesai dinginkan dan keluarkan dari loyang.

Inilah RESEP RAHASIA KUE BASAH KHAS PALEMBANG "MAKJOLA" Ragam Indonesia (Read Description). Kue ini biasanya terdiri dari dua warna yang berlapis-lapis, ini yang memberi nama kue ini. Kue talam gandus merupakan kue khas Palembang yg cukup terkenal sebagai kue basah yang berukuran kecil dan tanpa bungkus. Selain di ibukota Sumsel, kudapan tersebut juga ditemukan di daerah lain seperti Jambi serta Lampung. Talam gandus terbuat dari tepung beras, santan, pandan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat RESEP KUE BASAH MAKSUBAH KHAS PALEMBANG - DAPUR MARISA yang Enak"

Posting Komentar