{Cara Memasak Kalio daging sapi Kekinian

Kalio daging sapi. Kalio biasanya terbuat dari daging sapi atau kambing, namun anda bisa menggantinya dengan daging ayam dan rasanya pun tak kalah lezat. Satu hal lagi, kuah kalio sendiri biasanya sudah cukup berlemak dan kental tanpa penambahan santan di dalamnya, jadi jika anda ingin skip santan dari masakan ini dipersilahkan ya. beef kalio padang (kalio daging sapi padang) Kalio intermediate rendang is a dish that is lightly browned, if kalio in dry with low heat will be colored black and was called rendang. Kaliosame basic ingredients withrendang, namely coconut, finely ground red chillies, ginger, galangal, shallots, garlic, lime leaves, bay leaves, turmeric leaves.

Kalio daging sapi Bumbunya juga sedikit berbeda, namun keduanya sama-sama nikmat dijadikan pendamping nasi hangat. Resep kalio daging sapi ini bisa Anda praktikan untuk santapan lezat keluarga. Resep Kalio Daging Sapi khas Padang Kalio adalah sebutan masak rendang setengah jadi atau gule, makanan ini adalah khas ala Minang, Padang, Sumatera Barat. {Cara membuatnya tidak susah, kalian dapat membuat Kalio daging sapi hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Kalio daging sapi!

Bahan Kalio daging sapi

  1. Dibutuhkan 500 gram daging sapi.
  2. Diperlukan 100 ml santan cair.
  3. Siapkan secukupnya Air.
  4. Diperlukan 1 batang serai.
  5. Diperlukan 3 lembar daun jeruk.
  6. Siapkan sesuai selera Garam dan gula.
  7. Siapkan 2-3 sdm kecap manis.
  8. Gunakan Minyak untuk menumis.
  9. Dibutuhkan ●BUMBU HALUS.
  10. Siapkan 4 siung bawang merah.
  11. Siapkan 4 siung bawang putih.
  12. Siapkan 4 cabe merah besar.
  13. Siapkan 4 cabe merah kecil.
  14. Gunakan 2 butir kemiri.
  15. Gunakan 1 inci jahe.

Kalio tidak lah sama dengan rendang karena rendang cenderung kering tetapi kalio masih berkuah. Kalio bisa dibuat menggunakan bahan dasar daging sapi, hati dan limpa sapi ataupun jeroan sapi lainnya. Jika Idul Adha nanti berniat masak kalio, simak dulu tipsnya agar kalio enak dan empuk.. Kalio bisa menggunakan daging sapi, kerbau, ayam, atau pun jengkol.

Cara memasak Kalio daging sapi

  1. Bersihkan daging dan potong daging sesuai selera, lalu sisihkan.
  2. Blender halus bumbu yaitu bawang merah, bawang putih, cabe merah besar dan kecil, kemiri, jahe lalu tambahkan sedikit air dan blender sampai halus lalu sisihkan.
  3. Selanjutnya panaskan minyak, setelah panas tumis bumbu halus lalu aduk aduk dan masukan daun jeruk dan serai yg sudah di geprek lalu aduk kembali sampai bau harum dan bumbu matang dan air menyerap.
  4. Setelah bumbu matang, lalu masukan daging dan aduk sampai semua tercampur rata.
  5. Setelah tercampur rata semua nya lalu masukan santan lalu aduk rata agar santan tidak pecah, setelah itu tambahkan air secukupnya lalu masukan garam, gula dan kecap manis lalu aduk lagi dan biyarkan sampai mendidih dan air menyerap.
  6. Sesekali aduk aduk, dan biyarkan sampai air menyerap atau sesuai selera ya jangan lupa icip rasa juga, setelah air menyerap lalu aduk kembali dan matikan kompor kalio daging sapi siap di hidangkan.
  7. Kalio daging sapi siap di makan di hidangkan dengan nasi putih cocok bgt, selamat mencoba.

Bumbu yang digunakan hampir sama dengan rendang, tetapi kebiasaan di rumah saat memasak Kalio ini selalu menambahkan bumbu kelapa yang di sangrai dengan berbagai macam rempah khas Indonesia. Umumnya kalio dijual sebagai rendang di Rumah Makan Padang di luar Sumatra Barat karena durasi memasak lebih pendek sehingga lebih praktis dan ekonomis untuk disajikan. Selain itu, rasanya tidak terlalu pedas dan daging yang dimasak juga tidak sekeras rendang. Seperti juga rendang, isi kalio biasanya daging sapi, ayam, limpa, hati sapi atau. COM - Resep Kalio Daging Sapi, melihat tampilannya Anda bisa membayangkan kelezatannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak Kalio daging sapi Kekinian"

Posting Komentar