{Resep Es Laksmana Mengamuk yang Enak

Es Laksmana Mengamuk. Rebus santan, daun pandan serta gula hingga gula larut dan mendidih, jangan sampai pecah santan. Es Laksamana Mengamuk Kalau sudah ada Es Laksamana Mengamuk habis makan siang, dijamin lidah dan tenggorokan langsung adem betul. Es Laksamana mengamuk merupakan minuman berbahan dasar mangga kweni yang disiram dengan gurihnya santan.

Es Laksmana Mengamuk Bedanya ada pada bahan utamanya, yakni buah kuweni. Memang nama itu cukup asing di telingan seperti tidak percaya. Tetapi minuman itu sudah cukup melekat bagi warga Riau. {Cara membuatnya tidak susah, kamu dapat menyiapkan Es Laksmana Mengamuk hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Es Laksmana Mengamuk yuk!

Bahan-bahan Es Laksmana Mengamuk

  1. Siapkan kuini (kweni).
  2. Siapkan selasih.
  3. Sediakan santan kara.
  4. Diperlukan air dingin.
  5. Siapkan garam.
  6. Siapkan gula.
  7. Siapkan susu kental manis.

Tasya Khairunnisa (@tasya.tj) has created a short video on TikTok with music original sound. Resep Minuman Es Laksamana Mengamuk - Coba tebak, minuman es apa yang memiliki nama Minuman es laksamana mengamuk adalah minuman segar yang berasal dari daerah Pekanbaru. Laksamana mengamuk (lit. "raging admiral") (Jawi: لقسامان مڠماوق) is a typical drink from Riau, Indonesia. This drink is made from mango mixed with coconut milk and sugar.

Cara membuat Es Laksmana Mengamuk

  1. Cuci bersih buah kuini, lalu dipotong kecil-kecil.
  2. Rendam selasih dengan air dingin beberapa menit, lalu tiriskan..
  3. Siapkan panci, masukkan dua gelas kecil air putih, tambahkan gula dan susu kental manis. Sambil diaduk-aduk, setelah gula larut, tambahkan sedikit demi sedikit santannya sambil terus diaduk hingga airnya mendidih. Lalu angkat dan dinginkan..
  4. Siapkan gelas, masukkan es batu, biji selasih, buah kuini, dan siram dengan kuah santan yang sudah dingin..

Yuk ikut meramekan yg di kota cilacap. Sudah mencoba minuman segar es laksamana mengamuk? Jika belum tentu anda akan sangat penasaran sekali seperti apa kesegaran sajian es khas Riau yang satu ini. Mungkin nama es laksamana mengamuk Peluang untuk usaha es laksamana mengamuk terbilang sangat bagus dan sangat cerah. Sedikit terdengar ekstrim sebagai nama sebuah minuman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Es Laksmana Mengamuk yang Enak"

Posting Komentar