{Resep Jamu Kunyit Asam (Kunir Asem) yang Enak

Jamu Kunyit Asam (Kunir Asem). Jamu kunir asem pasti sudah tidak asing lagi di lidah orang Indonesia. Apa sebetulnya manfaat jamu dari olahan kunyit dan asam jawa ini? Ada banyak sekali manfaat jamu kunir asam yang komposisi utamanya adalah kunyit.

Jamu Kunyit Asam (Kunir Asem) Selain itu, curcumin dalam jamu kunyit asam juga bisa menjadi modulator kekebalan tubuh untuk melawan kanker. Jamu Kunyit asam adalah jamu yang berbahan dasar kunyit, dan asam jawa yang konon berkhasiat untuk menyegarkan tubuh atau dapat membuat tubuh menjadi dingin. Ada pula yang mengatakan bermanfaat untuk menghindarkan dari panas dalam atau seriawan. {Kamu dapat membuat Jamu Kunyit Asam (Kunir Asem) hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Jamu Kunyit Asam (Kunir Asem)!

Bahan-bahan Jamu Kunyit Asam (Kunir Asem)

  1. Gunakan 100 gr asam segar matang, buang serat rendam 200 ml air panas.
  2. Diperlukan 1 sachet kunyit bubuk.
  3. Siapkan 60 gr gula pasir.
  4. Diperlukan 1 sdm gula jawa.
  5. Gunakan 1/4 sdt garam.
  6. Sediakan 600 ml air.

Lihat juga resep Kunyit asem seger enak lainnya. Siapa yang suka minum jamu kunir asem.atau kunyit asem.?. Seperti namanya jamu kunir asam memang dibuat menggunakan dua jenis tanaman herbal yaitu kunir atau kunyit dan asam jawa. Rasa dari jamu kunir asem ini unik dank has serta enak jadi bagi anda yang tidak suka dengan jamu pasti akan suka dengan rasa jamu kunir asem ini.

Langkah-langkah memasak Jamu Kunyit Asam (Kunir Asem)

  1. Siapkan bahan.
  2. Larutkan asam dlm air panas. Lalu saring.
  3. Campur semua bahan. Masak dengan api sedang smp mendidih sambil diaduk2 sesekali..
  4. Matikan kompor. Kunyit asam siap diminum. Hangat enak, dingin lebih enak.

JAMU KUNYIT ASAM Kesehatan dan pengobatan merupakan hal yang paling utama untuk kehidupan mansuia. Beberapa faktor menjadikan jamu sebagai alternatif kebutuhan akan kesehatan setiap orang. Selain itu, jamu tidak menimbulkan efek samping yang besar dibandingkan obat obatan kimia. Manfaat Khasiat Minum Jamu Kunir ( Kunyit ) Asam Bagi Wanita. Sebenarnya antara kunir dan kunyit itu adalah tanaman yang sama, begitu juga dengan asam dan asem, yang berbeda hanya dalam penyebutannya saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Jamu Kunyit Asam (Kunir Asem) yang Enak"

Posting Komentar