{Cara Membuat Es Cincau Kacang Ijo Kacang Merah Kelapa Muda yang Gurih

Es Cincau Kacang Ijo Kacang Merah Kelapa Muda. Minuman Segar dari Kacang Ijo Bercampur Ketan Hitam Dengan Tambahan Susu Kental Manis Serta Santen Kelapa Muda. Es kacang merah ini bisa juga kamu kreasikan atau padukan dengan bahan dasar lain sesuai selera. Bisa pakai tape, cincau, kelapa, jeruk, nangka, durian Jadi tunggu apa lagi?

Es Cincau Kacang Ijo Kacang Merah Kelapa Muda Es Degan Kelapa Muda Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil. Terinspirasi dari berbagai macam es di Korea yang menggunakan kacang merah sebagai bahan tambahannya, es cincau Es Pisang Ijo Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil. Es yang berasal dari Makasar ini juga tidak. {Kawan-kawan dapat membuat Es Cincau Kacang Ijo Kacang Merah Kelapa Muda hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Es Cincau Kacang Ijo Kacang Merah Kelapa Muda!

Bahan Es Cincau Kacang Ijo Kacang Merah Kelapa Muda

  1. Dibutuhkan 2 butir kelapa muda (kerok) plus airnya.
  2. Diperlukan 1 bks cincau hitam.
  3. Sediakan secukupnya Kacang ijo rebus.
  4. Diperlukan secukupnya Kacang merah rebus.
  5. Siapkan Selasih secukupnya rendam air mendidih.
  6. Dibutuhkan 2 bonggol gula aren.
  7. Sediakan 5 sdm gula pasir.
  8. Gunakan 1/4 sdt garam.
  9. Dibutuhkan 1 centong kental manis putih.
  10. Dibutuhkan 200 ml santan instan.
  11. Gunakan Air secukupnya utk merebus gula dan santan.
  12. Dibutuhkan 2 lembar daun pandan.

Resep es cincau hitam menggunakan bahan bahan alami asli. Es cincau hitam gula merah lebih segar. Selain dengan bahan bahan alami, maka untuk kreasi bisa juga dengan bahan buatan sendiri, dalam hal ini jajanan pisang ijo yang saat ini mulai marak di kota kota besar seperti JABODETABEK. Di beberapa daerah es cincau ini disebut juga sebagai es cao.

Langkah-langkah membuat Es Cincau Kacang Ijo Kacang Merah Kelapa Muda

  1. Rebus santan,gula pasir dan garam sampe mendidih dan gula larut,dinginkan.
  2. Rebus jg gula aren dgn daun pandan sampe gula larut,saring dan dinginkan.
  3. Dalam wadah campur santan,cincau,kelapa muda,selasih,kacang ijo dan kacang merah tuangi air kelapa yg sdh disaring.
  4. Tambahkan larutan gula aren yg sdh disaring dan kental manis putih aduk sampe tercampur rata lalu masukkan ke dlm kulkas (sy bikinnya siang jam 11 an,sore jam 5 an udh dingin dan bs nikmati).
  5. Es cincau kacang ijo kacang merah kelapa muda siap utk di nikmati dingin (bs di tambahkan es batu klo krg dingin).

Minuman segar es cao ini hanya menggunakan bahan bahan sederhana, seperti Cara membuat es cao gula merah segar ⇔Langkah pertama rebus airm gula merah, serta sedikit garam. Tunggu hingga gula merah larut ⇔Berikutnya. Es kelapa muda sudah sangat nikmat walaupun tidak dicampur apapun. Dibeberapa daerah terkadang ditambah cincau hitam, kacang hijau, kolang kaling dan beberapa jenis buah seperti Selain es kacang hijau, minuman tradisional yang banyak dicari masyarakat adalah es kacang merah. Pilihlah es kelapa muda yang dibuat dengan campuran air kelapa muda asli.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Es Cincau Kacang Ijo Kacang Merah Kelapa Muda yang Gurih"

Posting Komentar