{Resep Bolu Ketan Hitam Kukus (1 telur) yang Enak

Bolu Ketan Hitam Kukus (1 telur). Brownies Kukus Simple Tanpa Mixer & Tanpa Telur. BROWNIES KUKUS CHOCOLATOS enak dan lembut #dirumahaja. • resep bolu ketan hitam super lembut Lihat juga resep Bolu ketan hitam kukus enak lainnya.

Bolu Ketan Hitam Kukus (1 telur) Brilio.net - Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Kue satu ini sangat mudah dibuat dan menggunakan bahan yang cukup sederhana. Ada beberapa versi bolu kukus dan semuanya itu sangat mudah dibuat. {Cara membuatnya cukup mudah, teman-teman dapat membuat Bolu Ketan Hitam Kukus (1 telur) hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Bolu Ketan Hitam Kukus (1 telur)!

Bahan-bahan Bolu Ketan Hitam Kukus (1 telur)

  1. Diperlukan Bahan A.
  2. Sediakan 1 butir telur.
  3. Dibutuhkan 5 sdm gula pasir (ga suka manis bisa dikurangi).
  4. Siapkan 1 sdm SP/ovalet/tbm.
  5. Diperlukan Bahan B.
  6. Diperlukan 250 gr tepung ketan hitam.
  7. Gunakan 1 sdm susu dancow.
  8. Siapkan 1 bks kara santan + air = 100ml.
  9. Gunakan 100 ml minyak (minyak goreng/minyak zaitun).
  10. Gunakan Topping.
  11. Diperlukan Keju parut/gula halus (yg ada drmh).

Bahkan bagi seseorang yang baru saja belajar membuat kue. Permasalahan adalah ada di saat membuat adonan. Seharusnya telur, pengemulsi SP dan gula pasir harus dimixer lebih dahulu secara terpisah. Tepung Ketan Hitam DiayakAyak tepung ketan hitam.

Cara membuat Bolu Ketan Hitam Kukus (1 telur)

  1. Mix bahan A sampai kaku.
  2. Masukkan tepung ketan hitam & susu.
  3. Tambahkan minyak dan santan.
  4. Kukus ± 40 menit.
  5. Setelah matang tunggu sampai agak dingin.
  6. Taburi gula halus & sajikan bersama kesayangan.

Cara Membuat Bolu Kukus Ketan Hitam Paling Lembut. Kocok telur, gula, garam dan emulsifier sampai adonan kental berjejak. Ketan ada beberapa jenis misalnya saja ketan putih dan ketan hitam. Ketan mengandung banyak sekali mineral dan vitamin yang sangat baik Ternyata ketan tidak hanya bisa dimasak langsung tetapi bisa juga diubah menjadi bahan dasar pembuatan kue seperti bolu kukus ketan hitam misalnya. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Bolu Ketan Hitam Kukus (1 telur) yang Enak"

Posting Komentar