{Resep Tempe Bakar Geprek Sambal Terasi Legit dan Nikmat

Tempe Bakar Geprek Sambal Terasi. Resep PecekTerong Bakar Pete Sambal Terasi. Lihat juga resep Sambel Terasi Belimbing Wuluh enak lainnya. In Indonesia, shrimp paste is called "terasi" while in Singapore and Malaysia it is called "belacan".

Tempe Bakar Geprek Sambal Terasi Ini dia sambal terasi yang cocok untuk dimakan dengan tempe, tahu goreng, ikan asin, ayam goreng plus lalapan mentah. Letakkan tempe bakar di atas sambal, lalu penyet sampai agak memar. (Baca juga: Sarapan Spesial Wiken Ini Dengan Nasi Kuning Yang Mudah Dibuat). Sambal terasi matang, sambal ini memang cocok untuk beragam lauk khas Jawa, kamu bisa mencoba resep berikut ini jika tertarik dengan sambal terasi. {Kawan-kawan dapat membuat Tempe Bakar Geprek Sambal Terasi hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Tempe Bakar Geprek Sambal Terasi!

Bahan Tempe Bakar Geprek Sambal Terasi

  1. Gunakan tempe (cuci bersih).
  2. Diperlukan bumbu racik ayam goreng (saya pakai merk indofood).
  3. Siapkan air.
  4. Dibutuhkan kecap manis.
  5. Diperlukan lalapan (optional).
  6. Dibutuhkan Bahan Sambal Terasi (goreng dahulu).
  7. Diperlukan bawang merah.
  8. Gunakan bawang putih.
  9. Diperlukan tomat merah.
  10. Gunakan cabe merah besar.
  11. Gunakan cabe rawit setan.
  12. Siapkan terasi ABC.
  13. Siapkan gula dan garam.

Tips agar sambel terasi semakin sedap, pilihlah terasi kualitas unggul agar sambal kian harum dan gurih. Biasanya sambal bawang memang cocok dimakan dengan kudapan goreng-gorengan, tinggal dicocolkan atau dibalurkan pada jenis makanan demikian. Tapi boleh juga loh membuat geprek tempe original yang pada dasarnya berbumbu sambal bawang. Selain menyediakan berbagai macam sambal, Sambal Ndeso juga menyediakan berbagai macam menu enak lainya, seperti nasi putih, ayam rica-rica, ayam Wahh… sangat murah bukan tentunya, dalam box tersebut anda sudah mendapati paket nasi putih, ayam bakar, sambal terasi, lalapan.

Langkah-langkah memasak Tempe Bakar Geprek Sambal Terasi

  1. Potong-potong tempe agak tebal. Sisihkan..
  2. Didihkan 500 ml air. Masukkan bumbu racik, aduk rata lalu tambahkan tempe. Biarkan hingga air menyusut..
  3. Masukkan kecap, aduk rata, tes rasa, dan tiriskan..
  4. Boleh digoreng dahulu, atau boleh langsung dibakar dengan teflon/grill. Bolak-balik hingga kehitaman dan berbau bakaran. Sisihkan di piring saji..
  5. Haluskan semua bahan sambal yang telah digoreng beserta minyak panasnya. Geprek tempe di atas sambal. Sajikan dengan lalapan dan siap santap ❤.

Sambal tempe terasi kemangi (Foto : Cookpad). Banyak sambal populer di Indonesia, namun satu yang selalu ada di setiap rumah makan yaitu sambal terasi. Traditional sambal terasi served on stone mortar with garlic and lime. Sambal untuk ayam geprek itu sendiri beragam, mulai dari sambal goang, sambal bawang, sambal kencur, sambal korek dan lain sebagainya. Cara Membuat Ayam Geprek Sambal Bawang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Tempe Bakar Geprek Sambal Terasi Legit dan Nikmat"

Posting Komentar