{Cara Memasak Jamu Kunyit / Kunir Asem Resep JSR Dijamin Enak Seger yang Renyah

Jamu Kunyit / Kunir Asem Resep JSR Dijamin Enak Seger. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep membuat kunyit asem atau jamu kunir asem yang mudah enak dan segar. Lihat juga resep Kunyit asem seger enak lainnya. Bukan hanya mengatasi PMS, simak berbagai manfaat jamu kunyit asam untuk kesehatan berikit ini.

Jamu Kunyit / Kunir Asem Resep JSR Dijamin Enak Seger Ada banyak sekali manfaat kunir asem yang komposisi utamanya adalah kunyit. Bahkan di luar negeri, kunyit banyak Bagi mereka yang ingin mencapai berat badan ideal, jamu kunyit asam bisa jadi alternatif minuman yang sehat. Manfaat kunir asem bisa membantu menurunkan berat badan. {Cara membuatnya cukup mudah, kalian dapat memasak Jamu Kunyit / Kunir Asem Resep JSR Dijamin Enak Seger hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Jamu Kunyit / Kunir Asem Resep JSR Dijamin Enak Seger yuk!

Bahan-bahan Jamu Kunyit / Kunir Asem Resep JSR Dijamin Enak Seger

  1. Diperlukan 250 gr kunyit (diparut).
  2. Dibutuhkan 125 gr asem jawa.
  3. Gunakan 200 gr gula jawa aren.
  4. Sediakan 200 gr gula jawa.
  5. Gunakan 1 sdt himsalt (garam himalaya).
  6. Diperlukan 3 lt air.

Resep jamu kunyit Asam sebenarnya sudah ada sejak jaman dahulu, bahkan ketika nenek moyang bangsa Indonesia masih ada. Hingga sekarang resep tersebut masih terpelihara dengan baik. Hal ini terbukti dengan masih banyaknya penjual jamu gendong yang menjajakan jamu kunyit asam Jawa. Berikut resep jamu kunir asem yang kaya manfaat.

Cara membuat Jamu Kunyit / Kunir Asem Resep JSR Dijamin Enak Seger

  1. Parut kunyit. Sisihkan..
  2. Rebus air. Masukkan asam jawa, gula, dan parutan kunyit. Masak sampai mendidih. Matikan. Baru terakhir himsalt. Aduk rata..
  3. Tunggu dingin kemudian saring. Minuman siap dikonsumsi. Bisa buat stok juga karena banyak. Sementara diplastik nanti beli botol kaca ๐Ÿ˜€.

Minuman rempah-rempah banyak digemari masyarakat TRIBUNJATENG. Kemudian haluskan kunyi dengan menggunakan food choper atau blender. Jamu kunir asem pasti sudah tidak asing lagi di lidah orang Indonesia. Apa sebetulnya manfaat jamu dari olahan kunyit dan asam jawa ini? Ada banyak sekali manfaat jamu kunir asam yang komposisi utamanya adalah kunyit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak Jamu Kunyit / Kunir Asem Resep JSR Dijamin Enak Seger yang Renyah"

Posting Komentar