{Resep Tongkol Bakar Sambal Colo Colo Legit dan Nikmat

Tongkol Bakar Sambal Colo Colo. Resep masakan enak bakar tongkol sambal colo colo #desaku #rudichoirudin #rasasayange #janganlupabahagia ๐Ÿ˜Š. Cara Membuat Sambal Colo Colo IKAN BAKAR yang enak khas dapur fithry untuk ikan bakar fresh traditional Kali ini Aku bakar ikan Jebung atau Ayam Ayam yang. Ikan bakar colo - colo ini merupakan makanan khas dari Maluku yang dibuat dari ikan tongkol bakar dengan tambahan aneka bahan segar yang biasa disebut sambal colo - colo.

Tongkol Bakar Sambal Colo Colo Pasalnya selain enak dan gurih, kandungan protein dalam ikan ini terbilang besar sekali. Colo colo adalah sejenis sambal yang terbuat dari campuran bahan seperti cabe, bawang, tomat hijau, penyedap rasa yang kemudian dicampur dalam satu wadah dan disajikan bersama dengan ikan tongkol bakar. Penasaran seperti apa nikmatnya ikan bakar colo colo khas maluku. {Kamu dapat memasak Tongkol Bakar Sambal Colo Colo hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Tongkol Bakar Sambal Colo Colo yuk!

Bahan-bahan Tongkol Bakar Sambal Colo Colo

  1. Gunakan 1 ekor ikan tongkol (kurleb 350 gram).
  2. Diperlukan 2 iris jeruk nipis.
  3. Sediakan Secukupnya garam.
  4. Siapkan Bumbu Oles Ikan Bakar :.
  5. Dibutuhkan 3 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  7. Sediakan 1/4 sdt kunyit bubuk.
  8. Dibutuhkan Sedikit jahe.
  9. Gunakan Secukupnya garam dan minyak goreng.
  10. Siapkan Bahan Sambal Colo Colo :.
  11. Diperlukan 2 buah cabe rawit hijau,potong-potong.
  12. Sediakan 2 buah cabe rawit merah,potong-potong.
  13. Gunakan 1 butir bawang merah,iris tipis.
  14. Dibutuhkan 1 buah tomat,potong kecil-kecil.
  15. Dibutuhkan 1 buah jeruk nipis,peras airnya.
  16. Gunakan Secukupnya gula dan garam.

Sambal Colo-colo adalah sambal khas Ambon. Sambal dabu-dabu merupakan sambal dari wilayah timur indonesia, sulawesi, yang dibuat dengan cara mengiris-iris kecil semua bahannya. Cara membuat sambal matah sangat mudah, bahan yang diperlukan adalah serai, bawang merah, terasi bakar, air jeruk nipis, daun jeruk purut, garam, dan. Sajian ikan tongkol goreng sambal balado adalah salah satu menu hidangan utama yang enak dan sedap.

Langkah-langkah memasak Tongkol Bakar Sambal Colo Colo

  1. Bersihkan ikan,kerat-kerat badannya.Lumuri rata ikan dengan air perasan jeruk nipis dan garam,diamkan selama 15 menit..
  2. Bumbu Oles : Ulek bawang putih,ketumbar,kunyit dan jahe sampai halus,beri garam dan minyak goreng.Lumuri rata ikan dengan bumbu oles,panggang/bakar sampai matang..
  3. Masukkan semua bahan sambal colo-colo ke dalam mangkuk,aduk rata.Koreksi rasa.Sajikan bersama ikan tongkol bakar..

Selain enak, hidagan ini juga rupanya cukup Demikian resep mudah cara membuat ikan tongkol goreng sambal balado yang enak dan gurih. Semoga resep ini bisa ibu buat dirumah dengan. Lumuri ikan dengan air jeruk nipis dan garam. Sambal colo-colo, campur cabai, bawang merah. Cara Membuat Sambal Ikan Colo Colo Khas Ambon : Pertama siapkan semua bahan dan bumbu yang telah dihaluskan terlebih dahulu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Tongkol Bakar Sambal Colo Colo Legit dan Nikmat"

Posting Komentar