{Resep Pecak Lele Sambal Mangga yang Enak

Pecak Lele Sambal Mangga. Sambal pecel lele merupakan salah satu makanan yang disajikan malam hari dengan harga yang terbilang cukup murah meriah. Semakin enak sambal yang dibuat, semakin nikmat pula rasa sambal pecel lele goreng Lamongan. Apa lagi jika lele gorengnya memiliki rasa yang gurih lengkap disajikan. *Proses pembuatan sambal pecak : ~haluskan sembua bumbu sambal sampai halus ~pecel lele siap disajikan dengan sambal pecak ~selesai. pecel lele pecak sambal khas lamongan siap disajikan dengan lalapan ataupun tambahan tempe. nah mudah kan cara membuatnya. terima kasih.

Pecak Lele Sambal Mangga Nah, agar anda bisa menghidangkan hidangan ini dirumah. Lele goreng akan terasa hampa jika tidak ditemani dengan sambal yang nikmat. Yuk simak resep sambal pecel lele spesial khas Lamongan tersebut di sini. {Cara membuatnya tidak sulit, kamu dapat menghidangkan Pecak Lele Sambal Mangga hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Pecak Lele Sambal Mangga yuk!

Bahan Pecak Lele Sambal Mangga

  1. Gunakan 4 ekor lele.
  2. Siapkan 1 buah jeruk nipis.
  3. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  4. Sediakan 1 buah mangga, sedang.
  5. Siapkan 3 butir daun jeruk.
  6. Sediakan 1 sdt kaldu ayam bubuk.
  7. Diperlukan 200 ml air.
  8. Diperlukan Minyak goreng.
  9. Gunakan Bumbu Marinasi Lele :.
  10. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  11. Gunakan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  12. Sediakan 1 sdt bawang putih bubuk.
  13. Diperlukan Bumbu Sambal, haluskan :.
  14. Siapkan 6 butir cabe merah kriting.
  15. Siapkan 5 butir cabe rawit setan.
  16. Diperlukan 3 butir cabe rawit ijo.
  17. Dibutuhkan 6 siung bawang merah.
  18. Sediakan 3 siung bawang putih.
  19. Diperlukan 1 cm jahe.
  20. Gunakan 1 bungkus kecil trasi ABC udang @4gr.
  21. Dibutuhkan 1 sdm gula merah, sisir.

Bahan yang digunakan untuk membuat pecak pun hampir sama dengan pecek di mana pecak menggunakan daging ikan air tawar yang. Pecel lele di Indonesia adalah nama sebuah makanan khas Jawa yang terdiri dari ikan lele dan sambal (bumbu) pecel. Biasanya yang dimaksud adalah ikan lele yang digoreng kering dengan minyak lalu disajikan dengan sambal tomat dan lalapan. Sambal ini paling enak sih menurut aku.

Cara membuat Pecak Lele Sambal Mangga

  1. Siapkan bahan..
  2. Cuci ikan lele, lumuri garam dan kucuri air perasan jeruk nipis, diamkan 15 menit lalu bilas hingga bersih, tambahkan bumbu marinasi ikan, saya lelenya dipotong jd 2 karena besar..
  3. Goreng ikan dalam minyak panas, jangan terlalu kering, angkat tiriskan..
  4. Potong2 memanjang buah mangga, tumis bumbu sambal dng minyak goreng hingga harum.
  5. Tambahkan air dan kaldu ayam bubuk, masak hingga mendidih lalu masukkan potongan mangga, aduk sebentar..
  6. Masukkan lele aduk rata, masak sebentar saja agar sambal mangga tercampur pada lele, bumbu sambal sedikit meresap, koreksi rasa, angkat dan sajikan..

Pecel lele sambal lado mudo. foto: Instagram/@nayundapradma. Sebuah hidangan lele yang memiliki nama asal Pecak lele ini diolah dengan cara digoreng garing dan merupakan makanan khas dari Jawa Timur. Kunci kelezatan pada hidangan ini sebenarnya terletak pada sambal yang disajikan, serta kegurihan lele gorengnya. Sambal Pecel Lele Khas Lamongan ala Mas Ficky ini dibuat dengan penuh rasa cinta dengan ekstra pedas, hehe. Buat yang kurang suka pedas bisa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Pecak Lele Sambal Mangga yang Enak"

Posting Komentar