{Resep Jamu kunyit asam jahe Anti Ribet

Jamu kunyit asam jahe. Rahasia Membuat Wedang Jahe Enak dan Segar. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep membuat kunyit asem atau jamu kunir asem yang mudah enak dan segar. Baik kunyit maupun asam, keduanya tidak hanya berguna sebagai bumbu saja, tetapi juga sebagai herbal.

Jamu kunyit asam jahe Manfaat kunyit asam (jamu kunir asem) bagi kesehatan. Ada banyak sekali manfaat jamu kunir asam yang komposisi utamanya adalah kunyit. Bahkan di luar negeri sekalipun, kunyit banyak direkomendasikan sebagai obat alami karena kandungan curcumin di dalamnya. {Cara membuatnya tidak susah, kawan-kawan dapat memasak Jamu kunyit asam jahe hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Jamu kunyit asam jahe yuk!

Bahan-bahan Jamu kunyit asam jahe

  1. Diperlukan 3 liter air.
  2. Sediakan 200 gr asam jawa.
  3. Sediakan 3 ruas jahe.
  4. Diperlukan 4 ruas kunyit bakar.
  5. Diperlukan 3 lembar daun jeruk.
  6. Sediakan 1/4 kg gula merah.
  7. Siapkan 5 sendok makan gula pasir.
  8. Siapkan sedikit garam.

Jamu kunyit asam adalah jamu yang paling mudah dibuat sendiri dan relatif aman untuk penggunaan sehari-hari. Ramuan tradisional yang terbuat dari rempah rempah yang berasal dari asia tenggara ini, bukan hanya bermanfaat bagi kaum wanita tetapi juga bisa dikonsumsi oleh kaum pria. Rebus jahe dan sereh di dalam air. Sejak dulu, jamu kunyit asam kerap direkomendasikan bagi penderita diabetes.

Langkah-langkah memasak Jamu kunyit asam jahe

  1. Rebus air sampai mendidih.
  2. Masukan asam jawa dan gula merah.
  3. Masukan kunyit, jahe, daun jeruk.
  4. Masukan gula pasir, sedikit garam.
  5. Masak hingga matang sambil icipin rasa. dan siap untuk diseduh hangat.

Menariknya, curcumin dalam jamu kunyit asam dapat meningkatkan fungsi brain-derived neurotrophic factor (BDNF) sehingga fungsi otak meningkat dan tidak rentan terkena penyakit otak. Jamu kunyit asam tak hanya memiliki sensasi rasa yang segar tetapi juga punya banyak manfaat bagi kesehatan. Kamu bisa bikin sendiri di rumah resep kunyit asam segar. Kunyit merupakan bumbu dapur berwarna kuning yang banyak ditemukan di Timur Tengah hingga Asia. Jamu kunyit asam merupakan salah satu jenis minuman tradisional yang cukup populer dan menyehatkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Jamu kunyit asam jahe Anti Ribet"

Posting Komentar