{Cara Membuat Kolak pisang tanduk yang Renyah

Kolak pisang tanduk. Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus. Kolak pisang ubi justru menjadi kolak pisang sederhana yang banyak diburu. My name is @vivi.musawa on Instagram I am an architect and artisan (of concrete jewelry, yarn jewelry, and household items).

Kolak pisang tanduk Sedangkan untuk resep kolak pisang kedua menggunakan pisang tanduk. Kolak yang menggunakan pisang tanduk rasanya juga enak dan empuk loh! Apa lagi kalau kuah kolaknya manis dan gurih. {Sobat dapat menghidangkan Kolak pisang tanduk hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Kolak pisang tanduk yuk!

Bahan Kolak pisang tanduk

  1. Gunakan 2 buah pisang tanduk.
  2. Dibutuhkan 3-4 keping gula merah, sesuai selera manis.
  3. Siapkan 1 sachet sun karakter, 65ml.
  4. Sediakan 1 sdm fiber creme.
  5. Gunakan Sejumput garam.
  6. Dibutuhkan 2 lembar daun pandan.
  7. Siapkan 500 ml air.

Pisang tanduk merupakan pisang yang sangat populer di Indonesia. Sanking populernya pisang tanduk dijadikan bahan dasar pembuatan pisang goreng dan aneka jenis makanan lainnya. Saat berbuka puasa, kolak pisang menjadi salah satu makanan yang dinantikan banyak orang. Selain manis, kolak pisang bisa membuat seseorang cepat kenyang.

Langkah-langkah membuat Kolak pisang tanduk

  1. Potong pisang tanduk, sesuai selera. Lalu rebus sebentar, 5-7 menit. Sisihkan.
  2. Rebus air, daun pandan dan gula merah, jika gula merah sudah larut, masukkan pisang, masak hingga matang, lalu masukkan sunkara, beri garam, koreksi rasa..

Gak heran, karena satu porsinya bisa. Kolak Pisang, Menu Buka Puasa yang Mengenyangkan. Selain karena memiliki rasa yang manis, kolak pisang juga sering dijadikan andalan menu berbuka puasa karena bersifat mengenyangkan. Kolak pisang merupakan salah satu dessert khas Nusantara yang populer. Kolang pisang menjadi salah satu hidangan yang dinanti-nanti ketika berbuka puasa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Kolak pisang tanduk yang Renyah"

Posting Komentar