{Resep Asinan buah Kekinian

Asinan buah. Resep Asinan Buah - Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang dicampurkan ke dalam kuah bercita rasa beragam dari mulai asin, manis, gurih dan pedas yang menggugah selera. Karena terkenal dengan kesegarannya, asinan banyak disukai oleh masyarakat Indonesia.

Asinan buah Asinan is quite similar to rujak', which is usually served fresh, while asinan is preserved vegetables or fruits. Of the many types and variations of asinan in Indonesia. Asinan buah Bogor is somewhat similar to pickled cucumber in term of the method of brining the fruit in pickling liquid. {Teman-teman dapat memasak Asinan buah hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Asinan buah!

Bahan Asinan buah

  1. Dibutuhkan Bahan ;.
  2. Diperlukan 3 buah nanas.
  3. Dibutuhkan 1/2 kg kedondong.
  4. Sediakan 2 buah mangga.
  5. Sediakan 10 buah cabai merah.
  6. Gunakan 10 buah cabai rawit.
  7. Dibutuhkan 3 buah trasi, bakar.
  8. Sediakan 4 buah asam jawa.
  9. Gunakan 1/4 gula merah.
  10. Gunakan 2 sdm gula pasir.

Lihat juga resep Asinan buah segar enak lainnya. Brilio.net - Aneka buah-buahan mengandung banyak vitamin yang baik bagi tubuh. Meski bisa dimakan langsung, buah-buahan juga dapat diolah menjadi berbagai olahan, misalnya dijadikan asinan. Nah, asinan dari buah-buahan ini punya cita rasa yang khas dan menyegarkan.

Langkah-langkah memasak Asinan buah

  1. Didihkan air tambahkan gula pasir dan gula merah sampai larut.
  2. Haluskan cabai dan terasi masukkan kedalam larutan gula, tambahkan garam, asam jawa yang sudah disaring lalu aduk dan koreksi rasa.
  3. Siramkan kuah asinan ke dalam irisan buah lalu simpan kedalam almari es tunggu beberapa saat dan sajikan.

Cita rasa manis dan asam buah semakin terasa nikmat dengan dipadukan larutan gula, garam, cuka, asam jawa, dan berbagai bumbu lainnya. Jakarta - Asinan buah bisa kamu buat sendiri di rumah. Pilihan buahnya bebas, sajian ini cocok jadi camilan segar. Ini resep asinan buah segar yang bisa kamu coba. Resep Asinan Buah yang segar menggoda ini cukup mudah dikreasikan dengan berbagai macam buah, antara lain nanas, timun, bengkuang, kedondong, mangga muda dan salak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Asinan buah Kekinian"

Posting Komentar