{Resep Jamu Kunyit Asem Legit dan Nikmat

Jamu Kunyit Asem. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep membuat kunyit asem atau jamu kunir asem yang mudah enak dan segar. Follow instagram @gubukjamu Menyediakan jamu tradisional Tanpa bahan pengawet Yang mau order di wilayah jakarta langsung order aja Jamu kunyit asem Jamu. Jamu kunyit asam memiliki kandungan zat kurkumin dari kunyit yang dapat mengatasi senyawa Manfaat jamu kunyit asam selanjutnya adalah dapat mengontrol gula darah sehingga baik untuk.

Jamu Kunyit Asem Jamu kunyit asam adalah jamu yang paling mudah dibuat sendiri dan relatif aman untuk penggunaan sehari-hari. Ramuan tradisional yang terbuat dari rempah rempah yang. Jamu kunyit asem Sangat baik untuk kaum wanita Meredakan nyeri haid Mengobati keputihan Mencerahkan kulit. {Teman-teman dapat memasak Jamu Kunyit Asem hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Jamu Kunyit Asem yuk!

Bahan Jamu Kunyit Asem

  1. Gunakan 10 ruas jari kunyit.
  2. Dibutuhkan 2 ruas jari jahe.
  3. Diperlukan 4 lembar daun jeruk.
  4. Diperlukan 3 batang sereh geprek.
  5. Gunakan 3 buah air jeruk nipis.
  6. Siapkan 50 gr asem jawa.
  7. Siapkan 250 gr gula aren.
  8. Siapkan 1 sdt garam.
  9. Diperlukan 2 liter air.

Lihat juga resep Kunyit asem seger enak lainnya. Jamu kunyit asam (kunir asem) dapat membantu redakan nyeri haid. Indonesia adalah negeri yang kaya rempah berkhasiat. Jamu kunyit asam merupakan salah satu jenis minuman tradisional yang cukup populer dan menyehatkan.

Langkah-langkah memasak Jamu Kunyit Asem

  1. Cuci dan bersihkan kunyit dan jahe lalu tambahkan sedikit air dan blender hingga halus.
  2. Rebus blenderan kunyit tadi bersama dengan air lalu tambahkan asem jawa, gula aren, sereh geprek dan daun jeruk aduk hingga gula larut. Setelah gula larut tambahkan air perasan jeruk nipis dan aduk perlahan-lahan hingga jamu mendidih..
  3. Setelah mendidih biarkan jamu kurang lebih 5-10 menitan atau sampe tanek mendidihnya lalu matikan dan dingikan. Setelah uap panasnya hilang kondisi hangat jamu kunyit asem bisa di sajikan selagi hangat atau di tambah es batu agar lebih suegeeer. Selamat menikmatin.

Berikut khasiat dan manfaat kunyit asam untuk kesehatan. Khasiat.co.id - Jamu kunyit asam merupakan jamu yang dapat di buat sendiri dengan sangat muda serta aman untuk penggunaan sehari-hari. Saya agent Jamu Asam Kunyit � Trusted Seller. Jamu Kunyit asam adalah jamu yang berbahan dasar kunyit, dan asam jawa yang konon berkhasiat untuk menyegarkan tubuh atau dapat membuat tubuh menjadi dingin. Ada pula yang mengatakan bermanfaat untuk menghindarkan dari panas dalam atau seriawan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Jamu Kunyit Asem Legit dan Nikmat"

Posting Komentar