{Cara Memasak Ayam Suwir Kemangi Legit dan Nikmat

Ayam Suwir Kemangi. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi siap disajikan. Biasanya, ayam suwir kemangi digunakan sebagai isian nasi bakar. Bisa juga pelengkap sayur lalapan pada pecel lele.

Ayam Suwir Kemangi Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan. Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Suwir ayam yg sudah di rebus/digoreng. {Cara membuatnya tidak sulit, kawan-kawan dapat membuat Ayam Suwir Kemangi hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Ayam Suwir Kemangi yuk!

Bahan Ayam Suwir Kemangi

  1. Diperlukan dada ayam.
  2. Gunakan kemangi.
  3. Gunakan daun jeruk.
  4. Dibutuhkan daun salam.
  5. Sediakan lengkuas, digeprek.
  6. Sediakan jahe, digeprek.
  7. Gunakan Kecap manis, Gula, Garam, Penyedap.
  8. Gunakan Bumbu Irisan.
  9. Siapkan cabe rawit.
  10. Dibutuhkan cabe merah keriting.
  11. Gunakan tomat.
  12. Diperlukan Bumbu Halus.
  13. Sediakan bawang putih.
  14. Sediakan bawang merah.

Ayam Suwir Bumbu Bali Ekitchen With Chef Norman. Menu Harian Ayam Suwir Daun Kemangi Lezat Bergizi Dan Sehat. Resep ayam suwir pedas kemangi boleh dicoba ni. Cara masak yang simple Ada dada ayam nih.

Langkah-langkah membuat Ayam Suwir Kemangi

  1. Rebus ayam dengan garam dan 3 lembar daun salam. Kemudian suwir kecil kecil..
  2. Siapkan bahan2 yg dibutuhkan, petik kemangi dari batangnya dan cuci bersih semua bahan..
  3. Iris cabe merah keriting, cabe rawit dan tomat..
  4. Panaskan minyak, dan tumis bumbu halus sampai harum, kemudian masukkan lengkuas, jahe, daun jeruk, daun salam, bumbu iris, tumis hingga semua tercampur rata, lalu tambahkan sedikit air dan masukkan ayam yang telah disuwir - suwir..
  5. Aduk terus hingga tercampur rata, tambahkan sedikit air dan gula, kemudian masukkan kecap, garam, dan penyedap. Masukkan kemangi. Lalu koreksi rasa, lalu tunggu sampai air menyusut..
  6. Jika sudah selesai, ayam suwir kemangi siap dinikmati 😉.

Bikin resep ayam suwir pedas kemangi, pasti menggugah selera. Resep ayam suwir - Sampai saat ini, telah banyak olahan ayam yang dijual di tempat-tempat makan dan pinggir-pinggir jalan oleh pedagang kaki lima. Daging Ayam sudah banyak dipilih karena lebih. Masak sampai air menyusut dan ayam suwir sedikit. Cara membuat ayam kemangi pun sangat mudah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak Ayam Suwir Kemangi Legit dan Nikmat"

Posting Komentar