{Cara Membuat Jamu Kunyit Asam Daun Sirih Anti Ribet

Jamu Kunyit Asam Daun Sirih. Perpaduan kunyit asam sirih ini juga merupakan salah satu minuman yang banyak digemari dari berbagai golongan baik dewasa maupun remaja. Bahkan jika dikonsumsi secara bersamaan manfaat kunyit asam sirih ini begitu ampuh untuk kesehtan tubuh dan juga kecantikan. Jamu kunyit asam atau kunir asam sendiri ada yang dibuat dengan hanya mengandalkan dua bahan utama berupa kunyit/kunir dan asam jawa.

Jamu Kunyit Asam Daun Sirih Manfaat jamu kunyit asam untuk melancarkan menstruasi Manfaat jamu kunyit asam selanjutnya adalah dapat mengontrol gula darah sehingga baik untuk penderita diabetes. Jamu daun sirih, jamu ini terbuat dari bahan alami daun sirih. Daun sirih sendiri merupakan tanaman khas yang berasal dari Indonesia. {Cara membuatnya tidak susah, kalian dapat menghidangkan Jamu Kunyit Asam Daun Sirih hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Jamu Kunyit Asam Daun Sirih yuk!

Bahan Jamu Kunyit Asam Daun Sirih

  1. Diperlukan 400 gr kunyit tua.
  2. Dibutuhkan 100 gr asam jawa tanpa biji.
  3. Gunakan 3 ruas kencur.
  4. Gunakan 11 lembar daun sirih.
  5. Diperlukan 450 gr gula aren /gula mera.
  6. Siapkan 1 sdt garam.
  7. Diperlukan Kurang lebih 4liter air.

Biasanya manfaat jamu daun sirih ini dicampur dengan kunyit ataupun manfaat beras kencur yang juga baik untuk Asam jawa (baca juga : manfaat asam jawa). Jamu kunyit asam merupakan salah satu jenis minuman tradisional yang cukup populer dan menyehatkan. Daun Sirih Hijau, dipercaya bisa untuk mengobati keputihan. Sirih Hijau, daunnya juga dipercaya bisa untuk mengobati demam berdarah.

Langkah-langkah memasak Jamu Kunyit Asam Daun Sirih

  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih kunyit kencur dan daun sirih lalu potong2..
  2. Blender kunyit, kencur dan asam jawa dengan air secukupnya..
  3. Tuang kunyit halus di panci lalu tambahkan air kemudian nyalakan api..
  4. Setelah setengah mendidih masukan gula merah,daun sirih yang sudah disobek2 dan garam. Masak hingga mendidih dan tanak..
  5. Setelah matang saring..lalu simpan di botol kemudian masukkan kulkas. Baru sajikan..😍.

Minum rebusan daunnya, bisa mematikan kuman penyebab demam. Jika mendengar kata daun sirih, pasti yang terlintas dalam pikiran Anda adalah daun yang sering Daun sirih tergolong sebagai tanaman yang mengandung banyak air. Manfaat daun sirih hijau dan daun sirih merah bagi. Jamu Kunyit Asam Sirih sangat sesuai diminum sebagai. Mengkonsumsi Kunyit dan Daun Sirih Apa bisa membuah Rahim atau Kandungan Kering - Sinse Abu Muhammad Faris.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Jamu Kunyit Asam Daun Sirih Anti Ribet"

Posting Komentar