{Cara Memasak Bandeng bakar Lombok khas Bugis (bale Bolu tunu)/ Bandeng rica yang Renyah

Bandeng bakar Lombok khas Bugis (bale Bolu tunu)/ Bandeng rica. Resep Ikan Bakar Bandeng Isi Kemiri. Masakan ini adalah kegemaran keluarga dan biasa dijadikan masakan khas pada saat ada acara syukuran di keluarga ayo kita buat bareng ladies. Satu lagi nih oleh-oleh khas Semarang, Bandeng Bumbu Bale, spesial bandeng cabut duri.

Bandeng bakar Lombok khas Bugis (bale Bolu tunu)/ Bandeng rica Ikan Bandeng Bakar Udang Bakar Lombok Manado. Cara membuta kue barongko khas Bugis ini cukup mudah, bahan-bahan yang diperlukannya pun sederhana. Cara Membuat Adonan Kue Barongko Khas Bugis. {Sobat dapat menghidangkan Bandeng bakar Lombok khas Bugis (bale Bolu tunu)/ Bandeng rica hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Bandeng bakar Lombok khas Bugis (bale Bolu tunu)/ Bandeng rica!

Bahan Bandeng bakar Lombok khas Bugis (bale Bolu tunu)/ Bandeng rica

  1. Gunakan 1 ekor bandeng segar.
  2. Siapkan 1/2 buah jeruk nipis.
  3. Dibutuhkan 1 sdm garam.
  4. Sediakan Bumbu halus.
  5. Gunakan 7 biji cabe merah kriting.
  6. Gunakan 7 biji cabe rawit(atau sesuai selerah) boleh di skip.
  7. Dibutuhkan 2 butir kemiri.
  8. Gunakan 3 siung bawang putih.
  9. Diperlukan 1/2 sdt garam atau secukupnya.
  10. Gunakan 1/4 sdt penyedap rasa(miwon/kaldu jamur).
  11. Sediakan 1 sdm minyak panas.
  12. Dibutuhkan Bahan pelengkap.
  13. Sediakan Daun kemangi.

Apabila bahan-bahan yang sudah ditentukan seperti di atas sudah anda siapkan, maka anda bisa langsung. Menyajikan Spesial Olahan Bandeng Tanpa Duri untuk Anda. bandeng bakar tanpa duri resep bandeng bakar ini maknyus banget lohh bandeng bakar tanpa duri ala restoran bisa Ikan bandeng bakar dapat menjadi pilihan anda ketika makan di rumah makan sea foods. Mengulik makanan dan jajanan khas di berbagai daerah Indonesia bersama Peppy. Khasiat.co.id - Bandeng bakar menjadi salah satu kuliner makanan khas Indonesia.

Cara memasak Bandeng bakar Lombok khas Bugis (bale Bolu tunu)/ Bandeng rica

  1. Potong dua ikan, lalu di belah 2, bersihkan, lumuri dengan perasan jeruk nipis dan garam diamkan 10 menit.
  2. Ulek jadi satu cabe merah, cabe rawit, bawang putih, kemiri, garam dan penyedap rasa hingga agak halus, setelah itu turunkan 1sdm minyak panas.
  3. Bumbui ikan dengan cabe yg telah di ulek, lalu panggang dengan api kecil, panggang hingga matang lalu sajikan..
  4. .

Tentu, anda sudah sering mendengar makanan ini karena makanan ini tidak asing di telinga sehingga banyak orang yang gemar mengkonsumsi makanan ini. Rasanya yang gurih, aromanya yang khas membuat semua. Bugis merupakan salah satu wilayah yang menghasilkan beragam makanan khas Bugis dengan rasa nikmat dan lezat. Jika kamu sedang berada di kota Makasar atau. Sate Bandeng merupakan makanan khas Banten.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak Bandeng bakar Lombok khas Bugis (bale Bolu tunu)/ Bandeng rica yang Renyah"

Posting Komentar