{Resep Ayam rica rica kemangi Legit dan Nikmat

Ayam rica rica kemangi. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Ayam rica rica kemangi Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep. Resep Ayam Rica Rica - Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Siapa yang tidak mengenal lalapan daun kemangi di Indonesia ini. {Kamu dapat menyiapkan Ayam rica rica kemangi hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Ayam rica rica kemangi!

Bahan Ayam rica rica kemangi

  1. Gunakan 1 ekor ayam.
  2. Siapkan Bumbu halus.
  3. Dibutuhkan 15 cabai rawit merah.
  4. Dibutuhkan 10 cabai merah keriting.
  5. Siapkan 10 siung bawang merah.
  6. Diperlukan 6 siung bawang putih.
  7. Siapkan 4 butir kemiri.
  8. Siapkan 2 cm jahe.
  9. Gunakan 2 cm kunyit.
  10. Sediakan 5 lembar daun jeruk.
  11. Siapkan 4 lembar daun salam.
  12. Siapkan 3 ikat kemangi.
  13. Gunakan 2 serai memarkan.

Bicara mengenai Ayam rica-rica, tahukah anda sebenarnya masakan ini berasal dari mana? Tentu saja, selain menggunakan rica rica ayam pada umumnya, kehadiran basil di dalamnya dapat menambah rasa masakan lezat yang kita buat. Ayam rica-rica adalah merupakan masakan tradisional nusantara yang asli berasal dari Manado, kata "Rica" itu sendiri adalah kata-kata khas dari masyarakat manado yang berarti "Cabai" atau "Pedas, jadi kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia sih kurang lebih seperti ini "Ayam Pedas Berbumbu. Misalnya saja seperti rica - rica kemangi.

Cara membuat Ayam rica rica kemangi

  1. Potong daging ayam sesuai selera beri garam dan perasan jeruk nipis lalu cuci bersih.
  2. Goreng ayam sampai berwarna kecokelatan 1/2 matang jangan sampai kering.
  3. Tumis bumbu halus masukkan serai, daun jeruk,dan daun salam aduk2 sampai tercium harum lalu masukkan ayam aduk rata beri garam, gula dan penyedap dan beri air secukupnya.
  4. .
  5. Tunggu sampai mendidih dengan api sedang masak sampai ayam empuk, koreksi rasa Lalu masukkn daun kemangi.
  6. Ayam rica rica kemangi siap dihidangkan.

Bayangkan saja, lezatnya kemangi dan daging ayam berbaaur menjadi satu. Penambah rasa; garam bubuk dan gula pasir putih. Cara Membuat Ayam Rica Rica Kemangi. Sebetulnya, untuk membuat masakan ayam rica-rica ini hampir sama dengan kita mengolah ayam pedas lainnya. Tetapi, ada pembeda dalam penggunaan takaran bumbu dan variasi bumbu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Ayam rica rica kemangi Legit dan Nikmat"

Posting Komentar