{Resep Jamu Kunyit Asam Gula Aren Legit dan Nikmat

Jamu Kunyit Asam Gula Aren. Kunyit Asam Bubuk Gula Merah Salah satu ide usaha yang gampang dan anti gagal Guys. Jamu kunyit asam memiliki kandungan zat kurkumin dari kunyit yang dapat mengatasi senyawa prostaglandin sehingga nyeri dapat diredakan. Lihat juga resep Kunyit asem seger enak lainnya.

Jamu Kunyit Asam Gula Aren Cara mengonsumsinya terbilang sangat mudah, yakni hanya diseduh saja. Sejak dulu, jamu kunyit asam kerap direkomendasikan bagi penderita diabetes. Dengan terjaganya kadar gula darah serta kolesterol, maka dapat menghindari kenaikan berat badan drastis. {Cara membuatnya tidak susah, teman-teman dapat menyiapkan Jamu Kunyit Asam Gula Aren hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Jamu Kunyit Asam Gula Aren!

Bahan Jamu Kunyit Asam Gula Aren

  1. Diperlukan 200 gram kunyit mentah.
  2. Diperlukan 3 ruas jahe.
  3. Diperlukan 100 gram asam jawa matang tanpa biji.
  4. Diperlukan 200 gram gula aren/gula jawa (gula kelapa).
  5. Sediakan 2 liter air.

Kandungan curcumin dalam jamu kunyit asam membuat jamu ini kaya manfaat. Baik untuk kesihatan Dalaman para wanita. Contact Jamu Kunyit Gula Apong on Messenger. Resep jamu kunyit Asam sebenarnya sudah ada sejak jaman dahulu, bahkan ketika nenek moyang bangsa Indonesia masih ada.

Cara membuat Jamu Kunyit Asam Gula Aren

  1. Kupas kunyit dan jahe kemudian cuci sampai bersih..
  2. Kunyit dan jahe diparut kemudian disaring. Jika tidak mau pakai parut, diblender juga bisa. Peras parutan kunyit dan jahe. Jadi yang kita masak adalah air perasannya..
  3. Masukan air perasan kunyit dan jahe, tambahkan air, asam dan gula aren. Kemudian dimasak sampai mendidih menggunakan api sedang..
  4. Ketika sudah mendidih, akan muncul busa. Busanya kita buang. Jamu kunyit asam sudah matang..
  5. Jamu kunyit asam siap diminum. Kalau saya lebih suka diminum keadaan hangat 😄..

Hingga sekarang resep tersebut masih terpelihara dengan baik. Hal ini terbukti dengan masih banyaknya penjual jamu gendong yang menjajakan jamu kunyit asam Jawa. Ternyata gula aren memiliki banyak manfaat, lho. Selain dijadikan pemanis pada menu takjil, gula ini juga memberikan kebaikan untuk kesehatanmu. Pertama-tama, silakan ambil kunyit yang sudah anda sediakan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Jamu Kunyit Asam Gula Aren Legit dan Nikmat"

Posting Komentar