{Resep Kukis Pisang Tepung Sorgum Legit dan Nikmat

Kukis Pisang Tepung Sorgum. Sorgum adalah biji-bijian sereal yang bentuk tanamannya tinggi seperti jagung. Sorgum lebih dikenal sebagai bahan sirup, seperti di Amerika Serikat. Namun, sorgum juga bisa dijadikan tepung sebagai pengganti tepung gandum.

Kukis Pisang Tepung Sorgum Penjelasan lengkap seputar Resep Pisang Goreng yang Enak, Renyah, Gurih, Empuk, Lembut. Celupkan buah pisang yang sudah dikupas ke dalam adonan tepung lalu goreng dengan api sedang. Goreng pisang sampai berwarna kuning keemasan, dan bagian luarnya renyah, dalamnya matang. {Cara membuatnya cukup mudah, sobat dapat menghidangkan Kukis Pisang Tepung Sorgum hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Kukis Pisang Tepung Sorgum yuk!

Bahan Kukis Pisang Tepung Sorgum

  1. Dibutuhkan 6-9 sdm tepung sorgum.
  2. Sediakan 1 buah pisang (enak pakai sejenis ambon).
  3. Dibutuhkan 1 kuning telur.
  4. Diperlukan 3 sdm gula semut/palem (bisa pakai gula apa aja).
  5. Siapkan 1/2 sdm baking soda.
  6. Dibutuhkan 1-2 sdm cacao powder.
  7. Diperlukan 2 sdm margarin.
  8. Dibutuhkan Biji rami atau flaxseed untuk topping (opsional).

Kukis pisang - vina aulia - kevs digital studio. Jangan buang pisang yang terlalu matang.dibikin kue kering pisang saja. Sorgum adalah tanaman dari keluarga rumput-rumputan, masih satu keluarga dengan padi, jagung dan gandum. Biji sorgum memiliki kandungan karborhidrat Namun sebagian besar produksi sorgum digunakan untuk pakan ternak.

Cara membuat Kukis Pisang Tepung Sorgum

  1. Haluskan pisang di wadah mangkok. Lalu tambahkan gula dan margarin. Aduk rata..
  2. Tambahkan cacao powder. Aduk. Lalu masukkan kuning telur. Aduk lagi hingga merata..
  3. Masukkan tepung sorgum, lalu campur hingga membentuk adonan. Lalu, masukkan baking soda, dan aduk lagi..
  4. Siapkan panggangan dan loyang. Kalau tidak ada oven bisa pakai teflon. Olesi margarin agar tidak lengket..
  5. Bentuk adonan sesuai selera, bisa bulat atau dipipihkan dengan sendok/garpu. Beri topping. Letakkan di loyang untuk oven, tunggu 10-15 menit..
  6. Sedangkan untuk di teflon. Panaskan dulu teflon dengan api kecil, lalu olesi margarin. Masukkan adonan kukis yang sudah dibentuk, lalu tutup teflon. Jangan ditinggal, dan cek setiap 1 menit, balik adonan biar tidak gosong. Tak sampai 5 menit, adonan sudah matang..
  7. Selesai! Selamat mencoba!.

Sorgum dapat diolah menjadi tepung yang kemudian digunakan sebagai bahan baku pembuatan mie dan aneka roti. Yopie Latul - Kukis Pisang (Official Music Video). Pisang merupakan buah yang tumbuh subur di negara tropis. Pisang merupakan komoditas hortikultura keempat yang terpenting setelah beras, susu, dan gandum. Tepung pisang adalah bubuk yang secara tradisional dibuat dari pisang mentah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Kukis Pisang Tepung Sorgum Legit dan Nikmat"

Posting Komentar