{Resep Gaguduh Pisang yang Renyah

Gaguduh Pisang. Gagodoh atau Gaguduh (nama lain: Sanggar atau Cakodok) adalah sejenis kue khas Indonesia, terutama di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur dan Lampung. Gagodoh terbuat dari tepung terigu, gula, garam, kapur, dan air. Resep Memasak Bola bola pisang / cekodok pisang Lezat.

Gaguduh Pisang In most places, this is called pisang goreng (fried banana). Basically, banana with a sweet batter dressing is deep-fried. Pisang adalah salah satu buah yang popularitasnya cukup tinggi. {Teman-teman dapat menyiapkan Gaguduh Pisang hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Gaguduh Pisang!

Bahan Gaguduh Pisang

  1. Sediakan 550 gr pisang talas.
  2. Sediakan 250 gr tepung.
  3. Sediakan 50 gr kelapa parut.
  4. Diperlukan 40 gr gula pasir.
  5. Dibutuhkan 50 gr margarin.
  6. Siapkan 1 butir telur.
  7. Gunakan 1/3 sdm garam.
  8. Diperlukan 200 ml Air.
  9. Diperlukan Minyak untuk menggoreng.

Di Indonesia, pisang sering disajikan sebagai makanan penutup. Pisang merupakan buah yang tumbuh subur di negara tropis. Pisang merupakan komoditas hortikultura keempat yang terpenting setelah beras, susu, dan gandum. Gagodoh atau Gaguduh (nama lain : Sanggar atau Cakodok) adalah sejenis kue khas Indonesia, terutama di Kalimantan Selatan dan Kalimantan.

Langkah-langkah memasak Gaguduh Pisang

  1. Siapkan bahan..
  2. Kupas pisang, belah jadi 2 lalu potong-potong..
  3. Lelehkan margarin..
  4. Campur semua bahan, tambahkan air aduk rata. Masukkan margarin. Aduk rata..
  5. Panaskan Minyak sampai panas, lalu kurangi api menjadi api sedang. Lalu masukkan adonan ke dalam wajan berisi minyak satu sendok sayur kecil. Ulangi sampai adonan habis..
  6. Balik pisang yang sudah di goreng. Masak sampai kedua sisi masak dengan rata. Kemudian angkat dan tiriskan..
  7. Sajikan..

Buah pisang adalah salah satu buah yang memiliki banyak akan manfaat. Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah ini sangat banyak dibutuhkan oleh tubuh. Handak mangopi di warung amang ibay kdada gaguduh pisang talas. Budidaya Pisang - Pisang adalah salah satu jenis tanaman hortikultura yang mudah sekali dibudidayakan. Resep Pisang Goreng - Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang umum di Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Gaguduh Pisang yang Renyah"

Posting Komentar