{Resep Es Pisang Ijo + bubur sum-sum yang Enak

Es Pisang Ijo + bubur sum-sum. Kelas craft kali ini di selipin dengan masak-memasak. Rencana dah lama, baru terlaksana kali ini. Masaknya keroyokan, karena memang semua pingin bisa RESEP.

Es Pisang Ijo + bubur sum-sum Satukan es pisang ungu dengan bubur sum-sum yang telah matang. Tak hanya itu, es ini juga disajikan menggunakan tambahan sirup berwarna merah dan bubur sumsum yang sangat lembut. Es pisang ijo Cocok dijadikan sebagai cemilan atau makanan penutup. {Cara membuatnya tidak sulit, kamu dapat menghidangkan Es Pisang Ijo + bubur sum-sum hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Es Pisang Ijo + bubur sum-sum yuk!

Bahan-bahan Es Pisang Ijo + bubur sum-sum

  1. Dibutuhkan 3 buah Pisang Kepok setengah matang.
  2. Sediakan Sirup coco pandan.
  3. Dibutuhkan Kental manis.
  4. Sediakan Bahan Kulit.
  5. Gunakan 4 Sdm Tepung Beras.
  6. Gunakan 4 Sdm Tepung Terigu.
  7. Dibutuhkan 1 bks Santan Kara 65 ml (larutkan dengan 140 ml air).
  8. Gunakan Sejumput garam.
  9. Sediakan 2 1/2 sdm gula.
  10. Dibutuhkan 1 sdm pasta pandan.
  11. Diperlukan Bubur Sum-Sum.
  12. Dibutuhkan 5 Sdm Tepung Beras.
  13. Dibutuhkan 2 bks santan kara ukuran 65 ml (larutkan dengan -+ 380 ml air).
  14. Dibutuhkan Sejumput garam.
  15. Gunakan 1 lbr daun pandan.

Kesegaran dari sajian ini akan terasa sempurna saat disantap siang hari. Anda bisa membuat es pisang ijo sendiri di rumah. Cara membuatnya cukup mudah dan bahan yang dibutuhkannya terjangkau. Bubur Sumsum Pisang merupakan salah satu jenis olahan bubur sumsum yang biasanya menggunakan tepung beras sebagai bahan dasarnya.

Langkah-langkah memasak Es Pisang Ijo + bubur sum-sum

  1. Kukus pisang kepok setengah matang, sisihkan.
  2. Campurkan semua bahan kulit, aduk hingga tercampur rata dan tidak bergerindil, lalu masak dengan api sedang. Aduk-aduk hingga menggumpal. Lalu matikan kompor..
  3. Ambil sedikit bagian adonan, pilihkan diatas alas yang telah dilumuri sedikit minyak dan gulung pisang hingga tertutupi seluruh bagiannya. Lakukan hingga pisang habis dan kukus kembali 10-15 menit.
  4. Campurkan semua bahan bubur sum-sum, aduk hingga tidak bergerindil dan masak dengan api cenderung kecil. Aduk-aduk hingga mengental dan dinginkan..
  5. Masukkan es batu yang telah dihancurkan, tambahkan pisang yang telah dipotong2, tambahkan bubur sum-sum, sirup dan susu kental manis. Es Pisang Ijo siap dihidangkan..๐Ÿ˜‹.

Agar lebih praktis dan tentunya lezat Bunda bisa menggunakan Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy. https://www.sum. Es Pisang Ijo merupakan salah satu menu wajib yang biasanya muncul pada bulan Ramadhan. Dapur Ocha, Cara Praktis Membuat Es Pisang Ijo Spesial - Es pisang ijo merupakan jenis jajanan pasar khas makasar yang cukup populer. Tidak harus membelinya diluar, tentu Anda dapat membuat es pisang ijo di rumah. Pembuatan Es pisang ijo spesial ini cukup mudah, dan bahan-bahannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Es Pisang Ijo + bubur sum-sum yang Enak"

Posting Komentar