{Resep Jamu Kunyit Asem Sereh Anti Ribet

Jamu Kunyit Asem Sereh. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep membuat kunyit asem atau jamu kunir asem yang mudah enak dan segar. Lihat juga resep Kunyit asem seger enak lainnya. Jamu kunyit asam memiliki kandungan zat kurkumin dari kunyit yang dapat mengatasi senyawa prostaglandin sehingga nyeri dapat diredakan.

Jamu Kunyit Asem Sereh Menghangatkan hubungan suami istri Bahan bahan Biang kunyit Asem jawa Gula merah Pinang Majakani Sirih Kayu manis. Jamu kunir asem yang segar dan menyehatkan dapat anda buat sendiri di rumah dengan mengikuti resep kunyit asam berikut. Setelah bikin kunyit asam yang dalam bahasa Jawa nya kunir asem ini biasanya telapak tangan pada kuning semua, belepotan setelah memarut si kunyit. {Kalian dapat menghidangkan Jamu Kunyit Asem Sereh hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Jamu Kunyit Asem Sereh!

Bahan-bahan Jamu Kunyit Asem Sereh

  1. Dibutuhkan 50 gr Kunyit.
  2. Diperlukan 20 gr Asam Jawa.
  3. Siapkan 50 gr Gula pasir.
  4. Siapkan 1 sdm Gula merah.
  5. Siapkan Sejumput Garam.
  6. Dibutuhkan 1500 ml Air.
  7. Siapkan 3 batang Sereh (memarkan).

Kandungan curcumin dalam jamu kunyit asam membuat jamu ini kaya manfaat. Wajar jika ibu hamil tertarik untuk minum jamu kunyit asam untuk meredakan pegal linu selama kehamilan. Meski demikian, ibu hamil tidak diimbau mengonsumsi jamu kunyit asam terutama dalam dosis besar. Manfaat kunyit yang pertama untuk kesehatan yaitu dapat membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Langkah-langkah memasak Jamu Kunyit Asem Sereh

  1. Kupas kunyit dan blender bersama air. Asam jawa dicampur air sedikit dan diremas - remas supaya keluar airnya..
  2. Lalu masukkan dipanci bersama bahan lain,masak sampai mendidih. Lalu, saring. Sajikan..

Kabar kunyit bisa menangkal virus Corona memang ada benarnya. Karena seperti yang kita ketahui, virus Corona akan rentan menyerang seseorang dengan sistem imun tubuh yang rendah. Jamu kunyit asam (kunir asem) dapat membantu redakan nyeri haid. Indonesia adalah negeri yang kaya rempah berkhasiat. Masyarakatnya secara turun-temurun mengolah rempah menjadi jamu sebagai cara alami menjaga kesehatan tubuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Jamu Kunyit Asem Sereh Anti Ribet"

Posting Komentar