{Cara Memasak Ayam goreng rasa ayam bakar yang Renyah

Ayam goreng rasa ayam bakar. #ayamgorengrasaayambakar kali ini saya akan memasak tutorial cara memasak ayam goreng tapi rasa ayam bakar bagaimana caranya - siapkan bahan ayam - bumbu. Sehingga terdapat banyak sekali resep ayam bakar maupun ayam goreng yang dapat menjadi referensi anda dalam mengolah daging ayam. Berikut resep ayam bakar dengan berbagai macam rasa dan bahan pelengkap lainya yang dijamin akan membuat selera makan anda bertambah.

Ayam goreng rasa ayam bakar Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam. Ayam Bahbas menyediakan Ayam Goreng dengan lima pilihan rasa yang siap membuat kamu susah move on. Ada rasa original, sambas, BBQ, seaweed, dan super Di sini kamu juga bisa menikmati Ayam Bakar yang nggak kalah enak. {Cara membuatnya tidak sulit, kamu dapat menyiapkan Ayam goreng rasa ayam bakar hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Ayam goreng rasa ayam bakar yuk!

Bahan-bahan Ayam goreng rasa ayam bakar

  1. Dibutuhkan 1 kg ayam.
  2. Sediakan Bumbu Halus Ungkep ::.
  3. Siapkan 7 siung bawang putih.
  4. Sediakan 4 cm kunyit.
  5. Dibutuhkan 6 cm lengkuas, geprek.
  6. Dibutuhkan 3 cm jahe.
  7. Dibutuhkan Bumbu Tabur ::.
  8. Sediakan 1,5 sdm ketumbar bubuk.
  9. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
  10. Dibutuhkan 4 lembar daun salam.
  11. Diperlukan 2 sdt garam.
  12. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk.
  13. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  14. Siapkan 4 sdm kecap manis.

Bumbu kecapnya sangat meresap ke dalam daging Ayam. Ayam goreng menjadi makanan sejuta umat yang nikmatnya gak pernah pudar. Tapi ada kalanya kita juga bosan dengan ayam goreng yang itu-itu saja. Nah, supaya buka puasa dan sahurmu jadi lebih nikmat, kamu bisa mengkreasikannya dengan beberapa resep ayam.

Langkah-langkah memasak Ayam goreng rasa ayam bakar

  1. Ungkep ayam dengan bumbu halus, ungkep sampai air mendidih, lalu masukkan bumbu tabur. Masam hingga air berkurang separuh dan bumbu meresap. Angkat, tiriskan ayam..
  2. Panaskan minyak di wajan, beri sedikit garam. Goreng ayam ketika minyak sudah benar-benar panas hingga kuning keemasan. Angkat, tiriskan..
  3. Sajikan..

Memang sih proses pembuatan ayam bakar taliwang khas Lombok ini butuh tenaga extra dan butuh waktu yang sedikit lama dibanding saat memesan di restauran. Tapi percayalah, rasa puas muncul saat mulai merasakan gigitan pertama ayam taliwang yang Bunda buat. Asli rasanya enak sekali, tak jauh. Ayam bakar taliwang dimasak dengan bumbu berbeda dari ayam goreng/bakar biasanya. Ayam taliwang menggunakan bawang putih & merah, tomat, cabai merah kering, terasi, kencur, gula merah, dan garam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak Ayam goreng rasa ayam bakar yang Renyah"

Posting Komentar