{Cara Membuat Lele pecak sambel🐟 yang Renyah

Lele pecak sambel🐟. #lelepecak#pecak#sambel kali ini kita nge review lele sambel pecak , masak nya simple masbro. lele nya di goreng dulu sampai krispi , trus untuk sambelnya. Ada lele mujair dan beberapa ikan tawar lain nya. Berhubung lagi hamil jadi mendadak rajin makan lele.

Lele pecak sambel🐟 It consists of catfish served with traditional sambal chili paste, often served with fried tempeh and/or tofu and steamed rice. Sebuah hidangan lele yang memiliki nama asal Pecak lele ini diolah dengan cara digoreng garing dan merupakan makanan khas dari Jawa Timur. Kunci kelezatan pada hidangan ini sebenarnya terletak pada sambal yang disajikan, serta kegurihan lele gorengnya. {Kalian dapat memasak Lele pecak sambel🐟 hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Lele pecak sambel🐟 yuk!

Bahan Lele pecak sambel🐟

  1. Sediakan ikan lele.
  2. Gunakan sc bumbu marinasi ikan goreng.
  3. Diperlukan Bumbu sambel.
  4. Diperlukan cabe merah.
  5. Gunakan cabe rawit.
  6. Dibutuhkan bawang putih.
  7. Sediakan bawang merah.
  8. Diperlukan jahe.
  9. Siapkan kemiri.
  10. Dibutuhkan daun salam.
  11. Diperlukan daun jeruk.
  12. Dibutuhkan Minyak dan air.
  13. Siapkan Garam gula kaldu.

Kegurihan lele goreng yang ada juga menjadi salah satu faktornya. Bagaimana Anda bisa menyajikan lele goreng yang gurih dipadukan dengan sambal pecel lele yang lezat akan memberikan daya kelezatan tersendiri yang tak terlupakan. Sambal pecel lele yang lezat bahkan tak hanya enak. Lele goreng akan terasa hampa jika tidak ditemani dengan sambal yang nikmat.

Cara memasak Lele pecak sambel🐟

  1. Cuci bersih ikannya di belah perut dan pinggirnya lalu baluri bumbu marinasibuntuk ikan simpan kulkas 30 mnit biar meresap kasih daun jeruk biar ga bau amis.
  2. Sambil nunggu ikan yg dikulkas.. siapkan bahan sambelnya dan haluskan semua kecuali daun salam dan jeruk..
  3. Kmudian goreng dulu ikannya setengah mateng sajaa.. angkat tiriskan.
  4. Lalu tumis bumbu yg sudah di ulek tumis hingga harum masukan daun2an tadi tambahkan sedikit air masukan garam gula dan kaldu sambil koreksi rasa..lalu ceburin dah lelenya aduk rata sampe terbaluri semua badan lelenyaa.

Yuk simak resep sambal pecel lele spesial khas Lamongan tersebut di sini. Pertama kalinya pecel lele diperkenalkan di Jawa Timur. Seiring dengan perkembangannya, pecel di ibukota tidak disebut seperti namanya. Hasil: Makan Pecel Lele Sambele Sambel Terasi. Klik sini memuat ulang. sambal pecak, sambal pecak lele, sambal pecak terong, sambel pecak ikan, sambel pecak ikan mas, sambal pecak belut, sambal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Lele pecak sambel🐟 yang Renyah"

Posting Komentar