{Cara Membuat Selai mangga dan pepaya yang Gurih

Selai mangga dan pepaya. Tambahkan gula pasir, kayu manis, cengkih dan. Buat selai ini karena d rumah ada pepaya mateng dan bosen klo d jus atau d makan langsung. Dapet resep dari mbak Ainur, akhirnya buat deh.

Selai mangga dan pepaya Selain lezat dikonsumsi secara langsung, buah ini juga bisa diolah menjadi selai yang lezat. Kupas dan ambil daging buah mangga. Panaskan daging buah mangga lalu dan perlahan campurkan dengan gula. {Cara membuatnya tidak susah, teman-teman dapat memasak Selai mangga dan pepaya hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Selai mangga dan pepaya!

Bahan-bahan Selai mangga dan pepaya

  1. Siapkan 1 kg gula pasir.
  2. Gunakan 1 buah pepaya besar.
  3. Sediakan 2 mangga manis.
  4. Diperlukan 1 vanili.

Aduk secara perlahan sampai gula larut dan menjadi kental. Selai dapat dibuat dari berbagai macam buah yang tersedia. Campuran yang dihasilkan kemudian dengan gula dan asam membuat selai menjadi kental. Pektin yang digunakan pada penelitian ini berasal dari buah pepaya mengkal.

Langkah-langkah memasak Selai mangga dan pepaya

  1. Kupas pepaya dan mangga.. setelah itu cuci bersih.
  2. Lalu blender atau parut pepaya dan mangga...
  3. Setelah itu tuangkan kewajan. Masukkan juga gula dan vanili.. masak dengan api sedang.
  4. Selesai.

Buah pepaya (Carica papaya), mengandung gizi yang cukup tinggi dan rasanya manis, banyak mengandung vitamin A dan C. Buah pepaya yang matang dalam pepaya menghilangkan zat-zat berbahaya yang dapat merusak dinding pembuluh darah dan menyebabkan serangan jantung. Salah satu manfaat buah pepaya lainnya yaitu sebagai pencegahan penyakit jantung, dan diabetes. Ketiga lapisan dinding buah tersebut diantaranya adalah Eksokarp yang tipis (kulit), Mesokarp yang berdaging atau berserabut dan Endokarp yang tebal dan keras seperti. Kandungan Gizi Buah Pepaya dan Manfaat Buah Pepaya bagi Kesehatan - Buah Pepaya adalah salah satu jenis buah-buahan yang sangat populer di Indonesia maupun di dunia ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Selai mangga dan pepaya yang Gurih"

Posting Komentar