{Resep Ketan Salak yang Renyah

Ketan Salak. The moon continue shining on July, in its cycle of life below it, rain is coming, our family is in deep mourn. Nah.kali ini enak nya bikin makanan yang super simple bahan nya. Find ketan salak stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection.

Ketan Salak Penganan tradisional, dibuat dari beras ketan dicampur gula jawa sehingga warnanya menjadi. Sajikan kolak biji salak ubi ungi di rumah sebagai menu takjil buka puasa. Rasanya yang lezat dan nikmat akan Bahan-Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Kolak Biji Salak Tepung Beras Ketan.. {Cara membuatnya cukup mudah, kalian dapat menghidangkan Ketan Salak hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Ketan Salak yuk!

Bahan-bahan Ketan Salak

  1. Dibutuhkan 200 gr beras ketan putih.
  2. Diperlukan 150 gr gula merah.
  3. Dibutuhkan 60 ml air.
  4. Diperlukan 1/4 sdt garam.
  5. Gunakan Kelapa parut.
  6. Gunakan sesuai selera Daun pandan untuk gula cair dan kukusan ketan.
  7. Siapkan Gula pasir (bisa skip).

SALAK atau orang menyebutnya WAJIK adalah makanan tradisional asli Indonesia yang terbuat dari ketan yang direbus dengan santan ๐Ÿ‘ฏ: apa saja kak kue nya ? ๐Ÿ‘ค: ada jadah/tetel, ketan salak. A wide variety of salak options are available to you, such as cultivation type, style. Candil tepung ketan juga biasa disebut dengan nama lain dari bubur biji salak atau kolak biji salak, karena bentuk Untuk itu, akan kami sajikan Resep Kolak Candil Ketan Enak dan Kenyal dibawah ini. Salak (Salacca zalacca) is a palm tree (family Arecaceae) species native to Indonesia and known as Bubur Candil is similar to Bubur Biji Ketapang or Bubur Biji Salak but without sweet potato added.

Langkah-langkah memasak Ketan Salak

  1. Berdoa, cuci tangan. Rebus gula merah, garam dengan air dan pandan sampai mendidih. Sisihkan..
  2. Cuci beras ketan, rendam sekitar 30 menit (tergantung kualitas beras ketan ya). Masak dengan cara di rebus sampai air habis, lalu tuang larutan gula merah kedalam beras ketan sambil disaring. Aduk rata, pindah ke kukusan. Kukus sampai matang. Dinginkan..
  3. Beri kelapa parut. Jadi dehhh....

Kompleks Sejarah Pasir Salak, Kampung Gajah, Perak. Isi Kandungan Kompleks Sejarah Pasir Salak, Kampung Gajah, Perak. Biji salak kemudian dimasak dalam kuah gula kental dan disajikan bersama siraman kuah santan. Sajian ini populer disantap sebagai takjil buka puasa di bulan Ramadan. Begitu pula di Bogor yang mempunyai Gunung Salak dengan Kawah ratu yang pesonanya tidak kalah dengan kawasan ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Ketan Salak yang Renyah"

Posting Komentar