{Cara Membuat Ikan Nila Sambal Banjur yang Enak

Ikan Nila Sambal Banjur. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara membuat kreasi sambal ikan nila goreng Lombok ijo yang mudah, enak dan lezat. Nomor satu dan Dua adalah jenis nila yang diklaim paling cepat besar. Kenali cirinya dan pilih yang terbaik , serta sesuaikan dengan kondisi anda.

Ikan Nila Sambal Banjur Ikan nila merupakan jenis ikan yang memiliki sifat perkembangbiakan yang baik. Jika menanyakan pakan ikan nila, sebenarnya terbilang mudah member pakan pada ikan nila. Karena ikan nila ini tergolong ikan pemakan segala atau biasa disebut sebagai ikan. {Cara membuatnya tidak sulit, kamu dapat menghidangkan Ikan Nila Sambal Banjur hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Ikan Nila Sambal Banjur!

Bahan-bahan Ikan Nila Sambal Banjur

  1. Gunakan ikan nila.
  2. Gunakan jeruk nipis.
  3. Dibutuhkan Bumbu Marinasi (haluskan):.
  4. Gunakan bawang putih bubuk (aslinya 1siung).
  5. Dibutuhkan kunyit.
  6. Sediakan ketumbar bubuk we.
  7. Diperlukan garam.
  8. Dibutuhkan Bumbu Halus:.
  9. Diperlukan cabe rawit setan.
  10. Siapkan cabe merah keriting.
  11. Diperlukan kemiri, goreng.
  12. Dibutuhkan bawang putih.
  13. Diperlukan kencur.
  14. Gunakan terasi abc.
  15. Gunakan gula merah.
  16. Diperlukan kaldu bubuk dan gula.
  17. Siapkan Bahan Tambahan Bumbu:.
  18. Sediakan bawang merah, iris.
  19. Dibutuhkan tomat hijau, iris (aslinya 1bh).
  20. Siapkan jeruk nipis (aslinya 1bh), sebagian diiris.
  21. Siapkan air panas.

Ikan nila goreng bumbu cobek adalah sajian olahan ikan yang memiliki cita rasa yang lezat dan istimewa. Nah, agar anda bisa menyajikan sendiri hidangan ikan nila goreng bumbu sambal cobek dirumah, yuk simak resepya berikut ini. Budidaya Ikan Nila -Siapa lagi yang tidak kenal dengan ikan nila? kita semua tahu akan jenis ikan air tawar ini. Karena keunggulan daging nya yang sangat gurih dan tidak berduri halus seperti ikan lainnya.

Cara membuat Ikan Nila Sambal Banjur

  1. Bersihkan ikan nila, cuci bersih, kucuri air perasan jeruk nipis, diamkan sebentar, cuci lagi hingga bersih. Lumuri dengan bumbu marinasi, diamkan 30menit. Kemudian goreng ikan hingga matang..
  2. Ulek halus bumbu sambal, tambahkan sebagian air perasan jeruk nipis, aduk rata..
  3. Masukan bahan tambahan bumbu, tekan² perlahan, terakhir beri irisan jeruk nipis, tekan pelan². Tata ikan di piring saji, siramkan sambal banjur pada ikan. Ikan sambal banjur siap disajikan..

Mungkin dari anda ada yang tertarik membudidayakan ikan. Dalam memancing ikan nila, tidak boleh sembarangan dalam pemakaian umpan. Beberapa diantaranya adalah umpan ikan nila merah yang jitu, di kolam, liar, babon, di sungai, air payau, air keruh, di kolam harian, di danau toba sampai dengan umpan ikan. Secara umum ikan nila merupakan jenis ikan yang sangat mudah diternakkan, nyaris paling mudah di antara ikan air tawar sejenis. Meski mudah, namun jika salah langkah, maka hasil budidayanya tidak bisa maksimal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Ikan Nila Sambal Banjur yang Enak"

Posting Komentar