{Resep Ayam Bakar Wong Solo Rumahan yang Renyah

Ayam Bakar Wong Solo Rumahan. Ceritanya kemarin itu bikin menu ini buat buka puasa kemarin lusa. Sengaja bikin cuma stgh resep, biar ndk nambah² nasi maksudnya hahahaa Pas banget dengan Ayam Bakar Wong Solo ala Chef Supri. Ini enaak moms, nggak kalah sama ayam bakar yang dijual diluaran sana.

Ayam Bakar Wong Solo Rumahan Bagi Anda yang ingin mencicipi menuayam yang lezat Anda dapat mengunjungi restoran ayam bakar Wong Solo, harga ayam Wong Solo sangatlah bersahabat. Ayam Bakar Wong Solo merupakan salah satu usaha kuliner populer di Indonesia yang menyediakan menu utama berupa olahan ayam. Menu andalan Ayam Bakar Wong Solo (instagram: @galihndsupatra). {Cara membuatnya tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan Ayam Bakar Wong Solo Rumahan hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Ayam Bakar Wong Solo Rumahan yuk!

Bahan-bahan Ayam Bakar Wong Solo Rumahan

  1. Sediakan 1 ekor ayam kampung, potong jadi 4 (saya: jadi 8).
  2. Sediakan Secukupnya cuka/jeruk nipis.
  3. Siapkan 4-6 sdm kecap manis sesuai selera (resep asli: 2 sdm).
  4. Gunakan 3 sdm gula merah (resep asli: 1 sdm).
  5. Dibutuhkan 600-800 ml atau secukupnya air kelapa untuk ungkep ayam.
  6. Sediakan Bumbu halus.
  7. Gunakan 6 siung bawang putih.
  8. Gunakan 8 siung bawang merah.
  9. Diperlukan 4 butir kemiri, sangrai (resep asli 2 butir).
  10. Siapkan 1 ruas jari kunyit.
  11. Dibutuhkan Secukupnya gula, garam, kaldu bubuk bila perlu.

Awalnya, untuk mendirikan rumah makan Wong Solo Group, Puspo menyediakan. Ayam Bakar Wong Solo - Jl. Ayam Bakar Wong Solo semakin mengukuhkan dominasinya sebagai penguasa pasar daerah. Ayam Bakar Wong Solo - Solo atau Surakarta terkenal dengan budayanya yang kental.

Langkah-langkah memasak Ayam Bakar Wong Solo Rumahan

  1. Kucuri ayam kampung dengan secukupnya cuka atau jeruk nipis. Lalu bilas untuk menghilangkan darah dan amis..
  2. Blender atau uleg bumbu halus dan tambahkan secukupnya garam..
  3. Baluri ayam kampung dengan bumbu halus, remas sebentar, dan diamkan selama 20 menit..
  4. Pindahkan ayam ke wajan. Tuangkan air kelapa dan tambahkan gula merah, kecap manis, gula pasir, garam, kaldu bubuk bila perlu. Ungkep hingga ayam empuk dan bumbu mengental. Jangan lupa koreksi rasa sebelumnya ya..
  5. Panggang ayam di atas teflon atau bakar ayam di atas api kompor..
  6. Sajikan dengan nasi hangat, sambal, lalapan. Manis, gurih dari air kelapa dan ayam kampung. Cocok untuk hidangan keluarga di rumah saat berkumpul bersama ๐Ÿ˜..
  7. Bisa juga disajikan dengan tempe tahu bacem yang sama-sama menggunakan air kelapa. Perfect combination ✨. Bisa lihat resepnya di sini ➡️ (lihat resep).

Selain itu juga terkenal dengan baksonya yang sudah menasional. Bakso Solo terkenal enak, dimana saja biasanya pedagang bakso lebih percaya diri bila menamai kedai bakso mereka dengan bakso solo. Ayam Bakar Wong Solo dikenal memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh Indonesia hingga ke Malaysia. RESEP AYAM BAKAR WONG SOLO Vidio ini merupakan sambungan dari video sebelumnya yakni Resep Ayam Untuk Ayam. RAHASIA Resep Dan Cara Membuat Ayam Bakar Wong Solo Empuk Dan Enak

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Ayam Bakar Wong Solo Rumahan yang Renyah"

Posting Komentar