{Resep 30. Bolu tape ketan 1telur(tanpa mixer) Untuk Pemula

30. Bolu tape ketan 1telur(tanpa mixer). Tenang, tanpa mixer dan oven kamu masih bisa kok membuat kue lezat sendiri di rumah. Cukup pakai kukusan panci atau panggang dengan teflon, kue spesial juga bisa jadi. Campur tepung, gula halus, telur, SP dan sprite dengan cepat sampai berwarna putih kental seperti ice cream.

30. Bolu tape ketan 1telur(tanpa mixer) Variasi tape singkong pada bolu panggang rasanya sulit abaikan, mungkin Resep Bolu Panggang. Ketan hitam memang memiliki rasa yang khas untuk varian kue. Tunggu bolu ketan hitam dingin dulu baru keluarkan. {Cara membuatnya tidak susah, kawan-kawan dapat memasak 30. Bolu tape ketan 1telur(tanpa mixer) hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep 30. Bolu tape ketan 1telur(tanpa mixer)!

Bahan 30. Bolu tape ketan 1telur(tanpa mixer)

  1. Siapkan 150 gr tepung terigu pro sedang.
  2. Gunakan 150 gr tape ketan putih(4 bungkus).
  3. Sediakan 1/4 sdt baking soda.
  4. Diperlukan 1/4 sdt garam.
  5. Gunakan 2 sdm susu bubuk(dancow).
  6. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk.
  7. Diperlukan 1 butir telur.
  8. Dibutuhkan 70 gr gula pasir.
  9. Siapkan 1/2 sdt sp.
  10. Sediakan 75 ml air.
  11. Sediakan 75 ml minyak goreng.
  12. Sediakan 30 gr keju parut.
  13. Siapkan sesuai selera Sckpnya pasta/warna.
  14. Siapkan Sckpnya margarin+tepung untuk olesan.

Bolu Tape Ketan Hitam Tanpa Oven GIVE AWAY. Cara buat tape ketan hitam di campur ketan putih rasa nya manis tanpa ada rasa asam syarat utamanya bahan dan alat harus. Saran membuat bolu tape lembut merupakan resep bolu tape mengembang sempurna. Sajian kue bolu kukus mungkin tak lagi asing ditelinga anda.

Langkah-langkah membuat 30. Bolu tape ketan 1telur(tanpa mixer)

  1. Olesi loyang dg carlo(margarin dan sedikit tepung),panaskan oven kompor,campur tepung,vanili,susu bubuk,garam dan baking soda,aduk rata sisihkan.
  2. Campur sp,telur dan gula pasir aduk hingga berubah warna dg menggunakan wishker,tambahkan tape ketan aduk dg wish hingga rata,jgn over ya,asal rata saja.
  3. Tambahkan campuran tepung dg cara diayak terlebih dahulu,aduk rata dg menambahkan air hingga tercampur rata,lalu masukan minyak aduk rata.
  4. Tambahkan pasta dan kismis aduk rata jgn over ya,aduk balik hingga tercampur rata,tuang kedlm loyang lalu taburi atasnya dg keju parut.
  5. Panggang di suhu 180° slm 40menit atau sesuai kompor masing".
  6. Stlh matang tunggu set baru keluarkan dr loyang.

Nah, bila biasanya anda seringkali mencicipi sajian kue bolu ini dengan tekstur yang Kali ini kami hadirkan resep baru yang lebih sederhana yakni kue bolu kukus yang dibuat tanpa menggunakan mixer.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep 30. Bolu tape ketan 1telur(tanpa mixer) Untuk Pemula"

Posting Komentar