{Resep KUE LAPIS TEPUNG KANJI - resep kue lapis Legit dan Nikmat

KUE LAPIS TEPUNG KANJI - resep kue lapis. Salah satunya adalah membuat kue lapis. Banyak aneka ragam resep kue lapis yang dapat Anda coba. Brilio.net - Kue lapis merupakan salah satu jenis kuliner khas Indonesia.

KUE LAPIS TEPUNG KANJI - resep kue lapis Teksturnya yang kenyal dan rasanya yang enak akan Karena resep kue lapis beras dan kanji ini sederhana dan mudah dibuat, maka tidak ada salahnya jika anda mencoba membuatnya sendiri di rumah. RESEP KUE LAPIS TEPUNG KANJI ENAK DAN KENYAL Kue Lapis Kanji Pandan. Larutkan gula, tepung kanji+terigu, garam dan vanilli ke dalam santan. {Kalian dapat menghidangkan KUE LAPIS TEPUNG KANJI - resep kue lapis hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep KUE LAPIS TEPUNG KANJI - resep kue lapis!

Bahan KUE LAPIS TEPUNG KANJI - resep kue lapis

  1. Sediakan 1200 ml santan (me 2 bungkus kara @200 ml total 400 ml kara + air 800 ml) kl mau pakai santan 1 bungkus pun gak masalah sesuai selera aja ya.
  2. Sediakan 600 gr sagu / tapioka.
  3. Gunakan 100 gr tepung beras.
  4. Gunakan 500 gr gula pasir.
  5. Gunakan 1 sdt garam.
  6. Siapkan 10 lembar daun jeruk (sobek-sobek).
  7. Diperlukan 5-8 tetes pewarna merah tua.

Resep kue lapis - Kue merupakan salah satu makanan yang dijadikan sebagai cemilan. Selain itu, kue juga biasa di manfaatkan sebagai suguhan ketika ada Salah satu kue yang sering digunakan sebagai sajian adalah kue lapis. Kue lapis sendiri memiliki banyak jenis dan berbagai macam varian. Resep Kue Lapis Coklat - Versi Wikipedia, kue lapis merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kini populer di Malaysia dan Singapore.

Langkah-langkah memasak KUE LAPIS TEPUNG KANJI - resep kue lapis

  1. Siapkan panci masukan santan, garam dan daun jeruk masak sampai mendidih angkat dan dinginkan (aduk terus agar santan tidak pecah).
  2. Setelah santan dingin masukan sagu, tepung beras, gula, aduk rata dan saring.
  3. Bagi 2 adonan. satu adonan tanpa pewarna. Satu adonan berwarna merah. (untuk warna sesuai selera aja ya) Siapkan Loyang ukuran 20x20 persegi empat, dan olesi dengan minyak sayur.
  4. Siapkan kukusan yg telah di panasi selama 10 menit dan jgn lupa tutup panci di alasi dengan serbet agar uap air tdk menetes ke adonan Masukan loyang ke dalam kukusan masukan adonan selapis demi selapis, 1 sendok sayur adonan putih selama 7 menit. Lalu masukan kembali 1 sendok sayur adonan merah kukus selama 7 menit lagi. Begitu seterusnya sampai adonan habis. Setelah adonan habis kukus selama 30 menit sampai adonan benar” matang.
  5. Taraaaaaa kue lapis siap di hidangkan. Enak banget rasanya. Selamat mencoba.

Ada pun bahan-bahan yang dibutuhkan adalah tepung beras, tepung kanji, santan, gula pasir, garam dan juga perwarna makanan. Kunci kelezatan kue lapis ini adalah kombinasi tepung beras dan tepung kanji dan santan yang bisa membutnya legit dan gurih. Coba juga: Resep Puding Kopyor Lapis Resep Rainbow Layer Cake. Ternyata untuk membuat kue yang enak tidak harus memerlukan bahan yang sulit dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu banyak. Karena untuk resep dan Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi hanya memerlukan sedikit bahan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep KUE LAPIS TEPUNG KANJI - resep kue lapis Legit dan Nikmat"

Posting Komentar