{Cara Membuat Jamu Gendong kunyit Asam yang Enak

Jamu Gendong kunyit Asam. Jamu kunyit asam merupakan salah satu jenis minuman tradisional yang cukup populer dan menyehatkan. Berikut khasiat dan manfaat kunyit asam untuk kesehatan. Sebelumnya jamu kunyit asam dapat mudah ditemukan melalui tukang jamu gendong yang mungkin kini jumlahnya sudah semakin banyak berkurang.

Jamu Gendong kunyit Asam Hingga sekarang resep tersebut masih terpelihara dengan baik. Hal ini terbukti dengan masih banyaknya penjual jamu gendong yang menjajakan jamu kunyit asam Jawa. Jamu gendong akan bertukar nama ya thnk u yang sudah tolong like page baru. {Cara membuatnya cukup mudah, kalian dapat membuat Jamu Gendong kunyit Asam hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Jamu Gendong kunyit Asam yuk!

Bahan Jamu Gendong kunyit Asam

  1. Dibutuhkan 250 gr Kunyit.
  2. Dibutuhkan 50 gr jahe.
  3. Diperlukan 5 btg Sereh.
  4. Siapkan 50 gr asam jawa.
  5. Dibutuhkan 250 gr Gula Aren.
  6. Siapkan 1 sdt garam.
  7. Diperlukan 2 lbr Daun Pandan.
  8. Diperlukan 1000 ml air.

Jamu carry will change his name thank you for those who have helped like the new page. Jamu gendong kunyit asam dapat dijadikan pilihan pengobatan alternatif yang dapat digunakan dalam pengobatan diabetes mellitus. Jamu kunyit asam adalah jamu yang paling mudah dibuat sendiri dan relatif aman untuk penggunaan sehari-hari. Ramuan tradisional yang terbuat dari rempah rempah yang berasal dari asia tenggara ini, bukan hanya bermanfaat bagi kaum wanita tetapi juga bisa dikonsumsi oleh kaum pria.

Langkah-langkah membuat Jamu Gendong kunyit Asam

  1. Kunyit, jahe, daun pandan, sereh dicuci dan dibersihkan. Lanjut Kunyit dan jahe di haluskan..
  2. Masak air di dlm panci tambahkan gula aren, setelah gula larut, masukan kunyit, jahe, sereh, daun pandan, asam jawa dan garam, masak dg api kecil, masak sampai mendidih. Angkat dan saring.
  3. Jamu siap di minum, bisa diminum hangat ataupun dingin..

Khasiat.co.id - Jamu kunyit asam merupakan jamu yang dapat di buat sendiri dengan sangat muda serta aman untuk penggunaan sehari-hari. Jamu kunyit lebih dikenal sebagai minuman yang memiliki sifat sebagai obat pelangsing, maka dari itu ramuan ini banyak di konsumsi oleh kaum wanita. Jamu kunyit asam umum dikonsumsi oleh wanita dengan keluhan nyeri haid. Bahkan kini kunyit asam sudah banyak diproduksi dalam bentuk serbuk atau minuman kemasan sehingga Anda tidak perlu repot-repot meraciknya sendiri. Kandungan kurkumin pada kunyit bekerja dengan mengurangi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Jamu Gendong kunyit Asam yang Enak"

Posting Komentar