{Cara Membuat Jamu Kunyit Asam yang Gurih

Jamu Kunyit Asam. Banyak yang merekomendasikan kunyit asam sebagai jamu untuk memperlancar mensturasi. Manfaat jamu kunyit asam untuk melancarkan menstruasi memang sudah dipercaya oleh masyarakat luas. Jamu kunyit asam adalah jamu yang paling mudah dibuat sendiri dan relatif aman untuk penggunaan sehari-hari.

Jamu Kunyit Asam Kunyit berbentuk bubuk telah sejak lama digunakan sebagai. Jamu kunyit asam merupakan salah satu jenis minuman tradisional yang cukup populer dan menyehatkan. Berikut khasiat dan manfaat kunyit asam untuk kesehatan. {Kamu dapat membuat Jamu Kunyit Asam hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Jamu Kunyit Asam!

Bahan-bahan Jamu Kunyit Asam

  1. Dibutuhkan 50 g kunyit (berat tanpa kulit).
  2. Siapkan 15 g asam jawa.
  3. Siapkan 100 g gula merah (warna pekat).
  4. Siapkan 2 liter air.

Kandungan curcumin dalam jamu kunyit asam membuat jamu ini kaya manfaat. Wajar jika ibu hamil tertarik untuk minum jamu kunyit asam untuk meredakan pegal linu selama kehamilan. Jamu kunyit asam (kunir asem) dapat membantu redakan nyeri haid. Indonesia adalah negeri yang kaya rempah berkhasiat.

Cara memasak Jamu Kunyit Asam

  1. Bersihkan kunyit dari kulitnya dengan cara dikerik pakai pisau. Parut semua kunyitnya..
  2. Rebus parutan kunyit, asam jawa dan gula merah bersama air sampai mendidih dan gula larut..
  3. Matikan api kompor, tunggu sampai dingin suhu ruang. Saring dan masukkan ke dalam botol, masukkan kulkas kalau suka diminum dingin 🤗 selamat mencoba....

Masyarakatnya secara turun-temurun mengolah rempah menjadi jamu. Which is what I'm sharing here. I added ginger, black peppercorns and several other different spices that make it even more aromatic and tastes great. Resep jamu kunyit Asam sebenarnya sudah ada sejak jaman dahulu, bahkan ketika nenek moyang bangsa Indonesia masih ada. Hingga sekarang resep tersebut masih terpelihara dengan baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Jamu Kunyit Asam yang Gurih"

Posting Komentar