{Cara Membuat Es Kelapa Muda KW yang Gurih

Es Kelapa Muda KW. Es kelapa muda (Javanese: es degan, English: young coconut ice or coconut ice) is a beverage made from chilled or iced coconut water, young coconut flesh and syrup. Untuk bahan dan cara pembuatan nya ada di video. nonton videonya sampai selesai yaa. Apalagi rasanya, lumayan lah gag beda jauh kok sama kelapa muda asli.

Es Kelapa Muda KW Apalagi buat menu takjil buka puasa gini, pas banget. Kelapa muda KW•Sirup cocopandan•biji selasih, rendam air matang•es batu dan air. Selain menyegarkan, kelapa muda punya segudang manfaat. {Cara membuatnya tidak sulit, kamu dapat memasak Es Kelapa Muda KW hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Es Kelapa Muda KW!

Bahan Es Kelapa Muda KW

  1. Siapkan Bahan kelapa muda KW 🧊.
  2. Gunakan 1 bungkus nutrijel kelapa.
  3. Gunakan 700 ml air.
  4. Gunakan 1 sachet kental manis.
  5. Diperlukan 6 sdm gula pasir.
  6. Sediakan Bahan kuah 🧊.
  7. Sediakan 1000 ml air / air kelapa.
  8. Sediakan 10 sdm gula pasir (sesuai selera).
  9. Siapkan 1 sdm air perasan jeruk nipis / lemon.
  10. Siapkan 2 sdm biji selasih rendam air matang hingga mekar.

Sumber Gambar: Cookpad - Kadek Anita. Perpaduan antara kelapa dengan susu merupakan hal yang bisa dibilang terfavorit. ES kelapa Muda dengan komposisi inti adalah tidak menggunakan pemanis buatan atau yg sering di bicarakan ( Tidak menggunakan. Siang-siang minum es kelapa muda itu nikmat.

Langkah-langkah memasak Es Kelapa Muda KW

  1. Rebus bahan kelapa muda KW. Tuang ke dalam wadah tunggu hingga dingin dan beku..
  2. Larutkan gula bahan kuah. Beri air perasan jeruk nipis / lemon. (Sebenarnya lebih afdol jika pakai air kelapa asli, namun krn pagi pagi hujan jd blm sempat belanja ke warung dan minta air kelapa di abang sayur jd nya pakai air matang dan gula saja πŸ™‚πŸ™‚).
  3. Tuang biji selasih ke gelas, kerok kelapa muda KW kemudian taruh di gelas beri kuah dan es batu. (Atau bisa langsung dicampur semua baru di tuang ke gelas).
  4. Es kelapa muda KW siap disajikan. πŸ™‚ (ini sy fotonya blm dberi es batu krn sy bikinnya msh pagi masih dingin 🀭 dan nanti jika dimakan siang sdh dingin dan tdk perlu dberi es batu lagi πŸ™‚).

Air kelapa sangat pas jadi minuman pelepas dahaga yang nikmat diminum siang-siang. Apalagi jika ditambah dengan es, tentu akan membuat tubuh seolah melek kembali untuk beraktivitas. es kelapa muda adalah minuman yang berasal dari air kelapa muda, diberikan tambahan es batu sehingga menjadi lebih dingin dan menyegarkan. Memberi Beragam rasa es kelapa muda biasanya bisa dicampur dalam bentuk gula putih, gula merah, sirup dan campuran lainnya. Khasiat es kelapa muda yang utama bisa mencegah dehidrasi dan juga melepas dahaga. Bagi anda yang sedang mengalami kelelahan karena aktifitas ataupun olahraga Jika anda sedang mengalami hal tersebut anda bisa memberikan air kelapa muda ini sebagai alternatif infus yang sangatlah aman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Es Kelapa Muda KW yang Gurih"

Posting Komentar