{Cara Memasak Es Pisang Ijo Anti Ribet

Es Pisang Ijo. Alhamdulilah ketemu resep es pisang ijo nya Bunda Endang JTT yang super lembut dan Untuk mendapatkan adonan es pisang ijo yang mantap dengan rasa yang premium, lebih baik gunakan. Es pisang ijo adalah salah satu jajanan pasar yang cukup populer. Sajian es yang satu ini memang udah nggak asing lagi kan buat kita?

Es Pisang Ijo Simak resep es pisang ijo dan kreasikan kuliner ini untuk buka puasa! Terbuat dari pisang yang dibalut adonan hijau dan dikukus, disajikan bersama bubur tepung, sirup merah, dan es batu. Resep Es - Dari mana asal es pisang ijo? {Cara membuatnya tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan Es Pisang Ijo hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Es Pisang Ijo!

Bahan Es Pisang Ijo

  1. Diperlukan 5-6 buah pisang.
  2. Siapkan Bahan Kulit:.
  3. Gunakan 60 gram tepung terigu.
  4. Sediakan 60 grm tepung beras.
  5. Sediakan 5 sdm gula pasir.
  6. Sediakan 1 bks kara (65 ml).
  7. Dibutuhkan 250 air.
  8. Dibutuhkan 4 tetes pasta pandan.
  9. Siapkan 1/4 sdt garam.
  10. Siapkan Bahan Bubur SumSum:.
  11. Sediakan 100 grm tepung beras.
  12. Gunakan 65 ml santan instan.
  13. Siapkan 800 ml air.
  14. Gunakan 1 sdt garam.
  15. Gunakan 1 lembar daun pandan, simpulkan.
  16. Siapkan BAHAN PELENGKAP:.
  17. Dibutuhkan Es batu.
  18. Siapkan Susu kental manis.
  19. Diperlukan Sirup cocopandan.

Makanan ini terbuat dari bahan utama pisang. Enaknya makan es pisang ijo buatan sendiri. Siapa sih yang tidak suka dengan es pisang ijo, jajanan berbahan dasar pisang raja ini dikenal karena cita rasanya yang manis dan juga lembut dan ketika. Dililit dengan adonan tepung terigu, santan, dan air daun.

Cara memasak Es Pisang Ijo

  1. Kukus pisang sampai matang kurang lebih 10 menit. Tergantung pisangnya ya, karna saya pakai pisang ijo jadi cepat matang kalau kelamaan jadinya lembek jadi ngukusnya bentar aja. Sisihkan jika uapnya sudah hilang, kupas pisangnya.
  2. Bahan Kulit: Campur semua bahan kulit, aduk hingga merata, bila perlu disaring agar tdak ada adonan yang bergerindil..
  3. Masak adonan kulit hingga kalis, matikan kompor. NOTE: bisa juga adonanya di Kukus kurleb 15 menit.
  4. Biarkan adonan menjadi sdikit hangat lalu bagi mnjadi 6 bagian. Ambil plastik sebagai alas untuk menggiling adonan hingga rata. Letakkan pisang di atas adonan tadi lalu gulung, rapikan ujung2nya..
  5. Bungkus dalam Daun pisang.(gunakan sdikit minyak agar adonan tdak lengket)..
  6. Kukus pisang ijo kurang lebih 10-15 menit, hingga matang Jika sdah matang, angkat dan sisihkan..
  7. CARA BUAT BUBUR SUMSUM: Campur santan dengan air.sisihkan 300 ml.di mangkuk masukan tepung beras dan garam.tuang 300 ml santan sambil diaduk rata.
  8. Masak 500 ml santan dan pandan hingga mendidih.kalo sudah mendidih kecilkan api,buang daun pandanya lalu tuang campuran tepung yang sudah dilarutkan dengan santan sambil diaduk2 hingga meletup-letup.angkat.
  9. Penyajian di mangkok tuang bubur sumsum. Kemudian potong" pisang hijau tadi. Tambahkan es batu susu dan sirup. Jadi deh. Seger dan bikin kenyang😘.

Apalagi kalau bukan Es Pisang Ijo. Yup, kuliner asal Makasar ini mampu mencuri hati para penikmat kuliner Nusantara karena kelezatan, keunikan, dan kesegarannya. Resep diadaptasikan dari buku Kitab Masakan Kumpulan Resep Sepanjang Masa. Resep Es Pisang Ijo - Bulan Ramadhan telah tiba, satu tradisi yang tak bisa dihilangkan adalah berburu takjil dan minuman untuk berbuka puasa. Es pisang ijo tanpa sirup merah (c) Intan Deviana/Travelingyuk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak Es Pisang Ijo Anti Ribet"

Posting Komentar