{Resep Es lilin kacang hijau (tanpa gula dan santan) yang Gurih

Es lilin kacang hijau (tanpa gula dan santan). Biasanya dibuatin ibu kalau buat bubur kacang dan masi ada sisa di bungkusin dan Es lilin kacang ijo. kacang hijau, gula merah iris, santan (kara), jahe, daun pandan, air, maizena. Rasa es lilin yang dijajakan saat ini juga cukup bervariasi. Jika pada awalnya hanya dibuat dari santan dan gula saja, maka kini sudah banyak es lilin Selain membuat es lilin sendiri di rumah lebih aman untuk anak-anak, olahan es lilin kacang hijau di atas juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Es lilin kacang hijau (tanpa gula dan santan) Kacang hijau juga dapat melancarkan pencernaan. Saya yakin es lilin ini saya akan laku terjual karena lebih terjangkau harganya dan yang pasti enak beda dari yang lain. § Tanpa pengawet. § Harga lebih terjangkau. § Rasanya tidak kalah dengan penjual yang lain. Resep Mudah Praktis Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan - Kacang Hijau Agar Cepat Empuk Kacang hijau sangat bergizi maka. {Sobat dapat menyiapkan Es lilin kacang hijau (tanpa gula dan santan) hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Es lilin kacang hijau (tanpa gula dan santan)!

Bahan-bahan Es lilin kacang hijau (tanpa gula dan santan)

  1. Diperlukan maizena.
  2. Diperlukan tepung beras.
  3. Gunakan sweetener (me : diabetasol).
  4. Sediakan skm.
  5. Gunakan susu bubuk (optional).
  6. Dibutuhkan creamer (me : maxcreamer).
  7. Dibutuhkan garam.
  8. Siapkan Coklat bubuk (optional).
  9. Gunakan Kacang hijau matang/bubur kacang hijau(me : bubur kacang hijau).
  10. Dibutuhkan Air.

Resep Mudah Praktis Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan - Kacang Hijau Agar Cepat Empuk Kacang hijau sangat bergizi maka. Great menu buat bunda hebat yang mau memberikan nutrisi alami untuk buah hati. Enjoy the video dan jangan lupa dicoba ya. Bubur kacang hijau bisa dibikin tanpa santan, kuah cukup pakai air dan gula merah.

Cara membuat Es lilin kacang hijau (tanpa gula dan santan)

  1. Masukkan air, tepung maizena dan tepung beras ke panci lalu aduk rata..
  2. Nyalakan api sambil terus diaduk lalu masukan creamer, sweetener,susu bubuk dan skm lalu sejumput garam..
  3. Jika sudah matang matikan kompor. Pisahkan adonan jadi dua dan tambahkan coklat bubuk ke salah satu adonan,lalu aduk rata.Tunggu sampai adonan dingin..
  4. Setelah adonan dingin masukan kacang hijau lalu aduk rata dan bungkus dengan plastik es(saya setengah coklat lalu masukan setengah lagi yang putih).
  5. Bekukan di freezer. Selesai ☺️.

Kacang hijau direbus sampai empuk dengan daun pandan. Selain praktis, kacang hijau kaya akan vitamin, mineral, protein dan serat. Menurut Healthline, kacang hijau juga mengandung antioksidan yang. Biasanya bubur kacang hijau terbuat dari campuran santan dan gula jawa. Namun, kalau kamu gak suka santan, kamu tak perlu menyertakannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Es lilin kacang hijau (tanpa gula dan santan) yang Gurih"

Posting Komentar