{Resep Es Puter Nangka yang Renyah

Es Puter Nangka. Wow ada Es Puter yang baru nih di Surabaya. Es Puter BEE dengan ada logo Lebahnya. Es puter yang diolah menggunakan buah nangka memiliki rasa yang manis, enak dan menyehatkan.

Es Puter Nangka Suchen Sie nach Es Puter Nangka Traditional Indonesian Jackfruit-Stockbildern in HD und Millionen weiteren lizenzfreien Stockfotos, Illustrationen und Vektorgrafiken in der Shutterstock-Kollektion. Es puter atau es dung dung (juga ditulis es dong dong, es tung tung, dan es tong tong) adalah salah satu hidangan pencuci mulut dari Indonesia serupa es krim berbahan dasar santan sebagai pengganti susu. Es podeng dengan tambahan es puter dan alpukat bisa Anda coba. {Teman-teman dapat memasak Es Puter Nangka hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Es Puter Nangka!

Bahan Es Puter Nangka

  1. Gunakan Buah Nangka (potong kecil).
  2. Diperlukan Air Santan (Aga Kental).
  3. Siapkan Gula Pasir.
  4. Dibutuhkan Garam.
  5. Siapkan Kuning Telur.
  6. Siapkan Bungkus/½ Sdt Vaneli.
  7. Dibutuhkan Tepung Maizena (Larutkan dengan 2 Sdm Air Putih).

Es podeng memiliki tampilan Es puter setiap harinya dibuat sendiri. Dibuat dari campuran santan, gula dan potongan nangka, racikan. Es puter menjadi jenis minuman yang sangat popular di tengah masyarakat. Es nikmat yang satu ini digandrungi mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Langkah-langkah memasak Es Puter Nangka

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Campurkan air tepung maizena kedalam 1200 ML Air Santan, kemudian masukan kuning telur,garam dan vaneli.
  3. Setelah itu masukkan gula pasir, aduk merata, dan masak sampai mendidih, setelah mendidih matikan kompor..
  4. Kemudian masukkan potongan buah nangka, diamkan sampai dingin, jika sudah dingin masukkan kedalam fereezer sampai setengah beku, kemuarkan dari preezer sam mixer dengan kecepatan sedang. Kemudian masukkan kembali kedalam freezer sampai beku..
  5. Setelah beku, keluarkan dari freezer dan sajikan.

Kelezatan dari es puter sangat susah dilupakan. Beberapa bahan pembuat es puter terbagi dalam santan, gula, tepung maizena, dikit garam, serta bahan perasa (contohnya pandan, nangka, kacang hijau, dan lain-lain). Es puter pun siap disajikan begitu saja. Atau bisa juga diberi tambahkan kelapa muda, nangka, kacang hijau, dan irisan roti tawar agar es puter semakin enak dan special. Es Puter - usaha dengan modal kecil, hasil memuaskan Es Puter adalah es krim yang secara pengolahan dengan memakai alat manual yang bisa di putar dengan tangan ataupun bantuan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Es Puter Nangka yang Renyah"

Posting Komentar