{Resep Ayam Bakar Taliwang Khas Lombok yang Enak

Ayam Bakar Taliwang Khas Lombok. Memang sih proses pembuatan ayam bakar taliwang khas Lombok ini butuh tenaga extra dan butuh waktu yang sedikit lama dibanding saat memesan di restauran. Tapi percayalah, rasa puas muncul saat mulai merasakan gigitan pertama ayam taliwang yang Bunda buat. Ayam Taliwang - Super Spicy Street Food in Lombok, Indonesia!

Ayam Bakar Taliwang Khas Lombok Walaupun rumah makan ini mungkin terlihat sederhana Khusus untuk Ayam Taliwang, di tempat ini tersedia beberapa varian, seperti ayam bakar sedang, ayam bakar pedas, ayam bakar madu pedas. Kuliner khas Lombok yang ga mungkin banget dilewatin sama pecinta pedas ya pasti Ayam Bakar Taliwang donk. Perpaduan bumbu dan rempahnya bikin aromanya pas dibakar aja wangi, apalagi pas dicocol sambalnya. {Kalian dapat memasak Ayam Bakar Taliwang Khas Lombok hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Ayam Bakar Taliwang Khas Lombok!

Bahan Ayam Bakar Taliwang Khas Lombok

  1. Gunakan Bahan A (bumbu halus).
  2. Gunakan kencur.
  3. Siapkan bawang merah.
  4. Diperlukan bawang putih.
  5. Gunakan cabe merah.
  6. Siapkan cabe rawit.
  7. Diperlukan tomat merah kecil.
  8. Gunakan terasi abc.
  9. Gunakan kemiri sangrai.
  10. Dibutuhkan Bahan B.
  11. Dibutuhkan daging ayam (boleh presto sebentar ataupun ga di presto).
  12. Sediakan daun jeruk (robek).
  13. Dibutuhkan daun salam.
  14. Siapkan serai geprek.
  15. Gunakan gula merah.
  16. Diperlukan gula, garam, penyedap, lada.

Gak perlu deh jauh-jauh ke Lombok. Kamu bisa memasak Ayam Taliwang yang super lezat di rumah. Setelah itu, bakar ayam hingga setengah matang. Ayam taliwang merupakan primadona kuliner yang menjadi ikon makanan khas masyarakat Lombok.

Cara memasak Ayam Bakar Taliwang Khas Lombok

  1. Blend bahan A. Kemudian tumis hingga harum..
  2. Masukan bahan semua B. Koreksi rasa dan masak hingga bumbu menyusut..
  3. Bakar di teflon sampai matang atau kematangan sesuai keinginan. Sisa bumbu ungkep tadi bisa di olesi kembali..
  4. Sajikan dan selamat menikmati..

Ayam taliwang memiliki sensasi rasa yang pedas dengan kuatnya kencur. Ayam yang digunakan ialah ayam kampung muda agar terasa lebih gurih dan empuk. Ayam taliwang memang menjadi salah satu dari sekian banyak makanan khas Lombok yang paling terkenal di Indonesia. Ayam taliwang mempunyai banyak jenis, ada ayam taliwang pedas manis, sambal lima, pelecingan, bakar kecap, bakar madu, goreng asam, dan goreng biasa. Ayam Bakar Taliwang is a type of Indonesian grilled chicken from Lombok.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Ayam Bakar Taliwang Khas Lombok yang Enak"

Posting Komentar