{Resep Jamu Kunir Asem/ Kunyit Asam yang Gurih

Jamu Kunir Asem/ Kunyit Asam. Jamu kunir asem pasti sudah tidak asing lagi di lidah orang Indonesia. Apa sebetulnya manfaat jamu dari olahan kunyit dan asam jawa ini? Ada banyak sekali manfaat jamu kunir asam yang komposisi utamanya adalah kunyit.

Jamu Kunir Asem/ Kunyit Asam Selain itu, curcumin dalam jamu kunyit asam juga bisa menjadi modulator kekebalan tubuh untuk melawan kanker. Jamu Kunyit asam adalah jamu yang berbahan dasar kunyit, dan asam jawa yang konon berkhasiat untuk menyegarkan tubuh atau dapat membuat tubuh menjadi dingin. Ada pula yang mengatakan bermanfaat untuk menghindarkan dari panas dalam atau seriawan. {Kamu dapat menyiapkan Jamu Kunir Asem/ Kunyit Asam hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Jamu Kunir Asem/ Kunyit Asam!

Bahan Jamu Kunir Asem/ Kunyit Asam

  1. Gunakan 1 ons jahe.
  2. Dibutuhkan 2 1/2 ons kunyit.
  3. Diperlukan 1 ons gula merah.
  4. Siapkan Gula putih (boleh sesuai selera, sy tidak pakai).
  5. Siapkan 2 batang kayu manis.
  6. Sediakan 1 1/2 bungkus asam jawa.
  7. Dibutuhkan secukupnya Air.
  8. Gunakan Madu secukupnya (optional).

Jamu kunyit asam merupakan salah satu jenis minuman tradisional yang cukup populer dan menyehatkan. Berikut khasiat dan manfaat kunyit asam untuk kesehatan. Banyak yang merekomendasikan kunyit asam sebagai jamu untuk memperlancar mensturasi. Lihat juga resep Kunyit asem seger enak lainnya.

Cara membuat Jamu Kunir Asem/ Kunyit Asam

  1. Bersihkan jahe dan kunyit dari kulitnya lalu cuci bersih.
  2. Iris tipis gula merah agar lebih mudah larut..
  3. Haluskan jahe dan kunyit, boleh diblender atau diparut..
  4. Tuang jahe dan kunyit yang telah dihaluskan ke panci, lalu beri air secukupnya. Masukkan juga bahan bahan lain (gula merah, kayu manis, asam jawa).
  5. Aduk -aduk sampai mendidih, lalu dinginkan..
  6. Sebelum diminum disaring terlebih dahulu, lalu tambahkan madu sesuai selera..
  7. Siap dinikmati deh mau dingin atau anget tetep nikmat🍵🍵🍵.

Siapa yang suka minum jamu kunir asem.atau kunyit asem.?. Seperti namanya jamu kunir asam memang dibuat menggunakan dua jenis tanaman herbal yaitu kunir atau kunyit dan asam jawa. Rasa dari jamu kunir asem ini unik dank has serta enak jadi bagi anda yang tidak suka dengan jamu pasti akan suka dengan rasa jamu kunir asem ini. Video kali ini tentang manfaat jamu kunyit asam. Jamu adalah obat-obatan yang terbuat dari bahan-bahan alami berupa bagian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Jamu Kunir Asem/ Kunyit Asam yang Gurih"

Posting Komentar