{Resep BOLU PISANG Cantik Berserat Kekinian

BOLU PISANG Cantik Berserat. Alternatif mengkonsumsi pisang adalah dengan menjadikannya menjadi bolu. Pisang yang sudah matang memang sangat cocok diolah menjadi bolu pisang kukus. Lihat juga resep Bolu pisang panggang enak lainnya.

BOLU PISANG Cantik Berserat Rasanya selain enak juga lezat dan bergiji tampa bahan penyawet. bolu pisang. Resep bolu pisang dan bagaimana cara membuat bolu pisang dengan mudah. Jadinya kamu gak perlu membeli bolu pisang di luar, bisa bikin sendiri Bolu pisang biasanya disajikan untuk camilan yang dinikmati bareng keluarga. {Teman-teman dapat menyiapkan BOLU PISANG Cantik Berserat hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin BOLU PISANG Cantik Berserat yuk!

Bahan-bahan BOLU PISANG Cantik Berserat

  1. Diperlukan pisang Raja.
  2. Dibutuhkan telur.
  3. Gunakan gula pasir.
  4. Gunakan tepung terigu(saya pakai segitiga biru).
  5. Diperlukan Baking soda.
  6. Siapkan minyak sayur.
  7. Diperlukan krimer kental manis putih.

Teksturnya yang lembut dengan rasa manis pisang bikin kamu. Resep bolu panggang pisang menarik untuk dicoba. Karena ternyata tidak sedikit yang menyukai rasa pisang untuk variasi kue basah. Tekstur yang lembut dan rasa manis dari pisang akan membuat setiap orang yang mencoba merasa tak cukup hanya makan satu.

Cara membuat BOLU PISANG Cantik Berserat

  1. Sebelumnya,, alangkah baiknya menyiapkan kukusan dulu,,biar nanti kalau adonan sudah siap,,kukusan juga udah panas maximal..
  2. Aduk/kocok gula dan telur sampai berwarna putih dan gula larut,,Saya ngocoknya pake Garpu...
  3. Saring/ayak tepung dan baking soda ke dalam campuran telur dan gula. Lalu aduk perlahan.
  4. Haluskan pisang,,Usahakan jangan pake blender ya bundaa,,Biar tampilannya cantik dan berserat..
  5. Masukkan pisang,,Krimer kental manis dan minyak,,aduk lagi hingga benar-benar tercampur..
  6. Masukkan dalam wadah/loyang,,lalu kukus -+ 30 menit dengan api sedang,,jangan terlalu kebesaran dan jangan terlalu kekecilan..
  7. Jangan lupa tutupnya dikasih serbet ya bund,, agar air tidak menetes ke adonan..
  8. Kalau sudah 30 menit,,boleh dibuka dan tes kematangan dengan garpu atau tusuk lidi ya bundaa,,,Kalau adonan sudah tidak ada yang menempel,,berarti sudah matang.. Selamat mencoba❤️Jangan lupa kirim Recook ya bunda.

Untuk membuat bolu kukus sengaja dipilih pisang yang sudah kecoklatan dan memiliki tingkat kematangan mendekati busuk. Sebab dengan demikian rasa dan aroma pisang lebih kuat. "Iya lebih wangi aromanya (pisang yang coklat), biasanya kalo ibu-ibu selalu memanfaatkan pisang yang. Bolu pisang kukus bisa menjadi salah satu pilihannya. Berikut cara membuat bolu pisang dan resepnya. Kue bolu ini pada dasarnya sama seperti kue bolu yang lain, hanya saja memanfaatkan perasa pisang atau buah pisang matang yang dilumat halus sebagai ciri khas rasa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep BOLU PISANG Cantik Berserat Kekinian"

Posting Komentar